Lima Hal dari Romelu Lukaku yang Jarang Diketahui

Sabtu, 08 Juli 2017 - 16:38 WIB
Lima Hal dari Romelu Lukaku yang Jarang Diketahui
Lima Hal dari Romelu Lukaku yang Jarang Diketahui
A A A
MANCHESTER - Manchester United hari ini secara resmi mengumumkan telah menyepakati transfer Romelu Lukaku. Kepindahan penyerang Everton ke Old Trafford akan terjadi dalam waktu dekat.

Tidak dijelaskan berapa nilai transfer yang keluarkan Setan Merah untuk memboyong pemain asal Belgia tersebut. Namun, media di Inggris meyakini Manchester United mengeluarkan uang 75 juta pound atau sekitar Rp1,2 triliun.

Ada banyak alasan kenapa Manchester United begitu kepincut dengan Lukaku, salah satunya, dia merupakan top scorer Everton yang mencetak 26 gol dan 6 assist. Namun, ada cukup banyak hal yang jarang diketahui orang terkait sang pemain.

1. Kemampuan Linguistik
Seperti kebanyakan orang Belgia, Lukaku memiliki kemampuan multibahasa. Penyerang 24 tahun mampu berbahasa Belanda, Prancis, Spanyol, Portugis dan Inggris.

Bagi pesepak bola, kemampuan berbahasa sangat penting. Joe Hart misalnya, sampai harus kursus Bahasa Italia agar bisa beradaptasi dengan rekan barunya di Torino pada musim lalu.

2. Menggapai Mimpi

Pada tahun 2009, Lukaku (16 tahun) ikut tur sekolah ke London. Dia melihat kemegahan Stamford Bridge dan mengatakan sangat ingin bermain untuk Chelsea. Tiga tahun setelah peristiwa tersebut, Chelsea memboyongnya dari Anderlecht.

Lukaku dipinjamkan ke West Bromwich Albion setelah mengatakan keinginannya untuk bermain secara reguler di Chelsea. Pada saat itu, Chelsea masih diarsiteki oleh Jose Mourinho.

3. Postur Raksasa
Lukaku memiliki postur ideal sebagai seorang bomber di mulut gawang lawan. Dia memiliki tinggi badan 1.90m yang terbilang cukup tinggi bahkan untuk pemain di Eropa.

Dalam wawancara di tahun 2011, Lukaku mengatakan bahwa dirinya tidak berusaha memperbesar badan. "Ini adalah hadiah dari Tuhan," kata Lukaku.

4. Sahabat Pogba
Lukaku dan Pogba terlihat akrab setelah foto-foto keduanya di Amerika Serikat tersebar ke media sosial. Namun, kedekatan keduanya bukan kali pertama terjadi.

Pada 2016, Lukaku dan Pogba berlibur ke Miami bersama. Lukaku memposting video keduanya bermain basket satu lawan satu ke media sosial, Momen tersebut terjadi sebelum Pogba pindah dari Juventus ke Manchester United.

5. Suka Futsal
Selain bermain di lapangan besar, Lukaku juga mencintai sepak bola di lapangan kecil. Saat libur kompetisi, Lukaku sering bermain futsal bersama teman-temanya.

Lukaku juga sempat menuai kontroversi karena bermain futsal di sebuah lapangan yang diduga milik klub Chelsea. Pada saat itu Lukaku sudah berseragam Everton, dan dia bermain futsal dengan Thibaut Courtois, John Terry, Frank Lampard dan Didier Drogba.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.0896 seconds (0.1#10.140)