Mampukah Lukaku Keluar dari Bayang-bayang Rooney dan Ronaldo?

Sabtu, 08 Juli 2017 - 19:50 WIB
Mampukah Lukaku Keluar dari Bayang-bayang Rooney dan Ronaldo?
Mampukah Lukaku Keluar dari Bayang-bayang Rooney dan Ronaldo?
A A A
MANCHESTER - Label pemain termahal kedua di Liga Inggris tak lama lagi bakal diberikan kepada Romelu Lukaku saat Manchester United memperkenalkan bomber haus gol di Liga Inggris tersebut. Kepastian ini didapat setelah Setan Merah sepakat untuk memenuhi biaya transfer penyerang yang dibanderol Everton sebesar 75 juta poundsterling atau sekira Rp1,3 triliun.

United secara resmi mengumumkan telah menyepakati biaya transfer Lukaku. Lewat situs resmi klub, Setan Merah segera menggelar tes medis untuk merampungkan proses kepindahan pemain berkulit legam tersebut. "Manchester United dengan senang hati mengumumkan bahwa menyetujui biaya dengan Everton untuk transfer Romelu Lukaku. Transfer tersebut tunduk pada persyaratan medis dan pribadi. Pengumuman lebih lanjut akan dilakukan pada waktunya." (Baca juga: Resmi, Lukaku Perkuat Lini Serang Manchester United )

United bisa dikatakan cukup beruntung ketika mendapatkan Lukaku. Tidak hanya berbicara usia yang masih terbilang muda, pemain berpaspor Belgia itu juga mampu mensejajarkan posisinya sebagai penyerang berbahaya di Eropa.

Sebenarnya ada banyak catatan positif yang belum diketahui sejumlah media. Tapi tidak ada salahnya untuk membandingkan catatan apik Lukaku dengan sejumlah pemain bintang saat memasuki usia 24 tahun. Lalu siapa yang lebih baik Lukaku, Rooney, atau Ronaldo?

Berikut Perbandingan 3 Pemain


1. Romelu Lukaku


Kontribusi Lukaku sewaktu masih membela Everton memang sudah tak diragukan lagi. Musim lalu, penyerang mengenakan nomor 10 tersebut telah menorehkan 26 gol dan satu assist dari 39 pertandingan bersama Everton.

Secara keseluruhan Lukaku telah mengoleksi 87 gol dalam 166 pertandingan selama membela Everton sejak 2014 lalu. Yang lebih mengesankan lagi dalah penghitungan gol Lukaku selama menjalani karier sebagai pesepak bola di level klub yakni 145 dalam 317 pertandingan.

Torehan itu belum ditambah dengan kolesi 20 golnya dalam 57 pertandingan untuk Belgia. Tentunya itu merupakan catatan yang mengesankan buat Lukaku. Meskipun baru berusia 24 tahun, tapi dia mampu mendekati 200 gol dan 400 pertandingan sepanjang kariernya.

2. Cristiano Ronaldo


Ronaldo telah menempatkan dirinya sebagai salah satu pencetak gol paling produktif. Saat masih berusia 24 tahun, dia berhasil mencetak 18 gol dan dua assist.

Kontribusi yang diberikan pemain bernomor punggung 7 itu sangat besar lantaran ia sukses mengantarkan Manchester United mencetak hat-trick rebut gelar Liga Inggris dan merebut Piala Liga di musim 2008-2009. Statistik menyebut jika pemain berkebangsaan Portugal itu telah mengumpulkan 393 pertandingan dan mencetak 145 gol.

3. Wayne Rooney

Sewaktu berusia 24 tahun Rooney saat itu sedang berusaha keras untuk keluar dari bayang-bayang Cristiano Ronaldo. Maklum, Sir Alex Fergusson telah menempatkan CR7 sebagai pemain yang tak tergantikan di skuat Setan Merah lantaran kontribusinya yang luar biasa.

Kerja keras Rooney bisa dikatakan terbayar lunas saat ia mampu mencetak 26 gol dan satu assist dari 33 pertandingan di Liga Inggris. Ketimbang dua pemain di atas, Rooney lebih banyak mengumpulkan jumlah pertandingan. Total, dia telah mengumpulkan 427 pertandingan dan 174 gol.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7102 seconds (0.1#10.140)
pixels