Gertakan Dorna Sports Bikin Sirkuit Catalunya Berbenah

Sabtu, 08 Juli 2017 - 20:09 WIB
Gertakan Dorna Sports Bikin Sirkuit Catalunya Berbenah
Gertakan Dorna Sports Bikin Sirkuit Catalunya Berbenah
A A A
CATALUNYA - Presiden Sirkuit Catalunya Vicenc Aguilera membantah rumor yang menyatakan lintasan sepanjang 4,6 km akan keluar dari kalender MotoGP 2018. Dalam sebuah kesempatan dia menuturkan jika saat ini pihaknya tengah berusaha untuk mendengarkan keluhan dari para pembalap mengenai tikungan 12.

Sebenarnya pihaknya tengah mencari sejumlah sponsor untuk melakukan modifikasi Sirkuit Catalunya yang direncanakan akan dilakukan pada 2018-2019. Tapi rencana itu urung dilakukan mengingat bos Sirkuit Catalunya Joan Fontsere akan menjadwalkan perubahan itu lebih cepat.

"Kami telah bekerja selama satu setengah tahun, mencoba menemukan sponsor untuk melakukan modifikasi jalur pada 2018-2019. Sekarang yang ingin kami lakukan adalah memajukan ini satu tahun," katanya seperti dikutip dari Autosport, Sabtu (8/7/2017).

Sirkuit Catalunya di kalender MotoGP 2018 memang sudah tidak aman setelah CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta memperingkatkan pejabat bahwa mereka tidak segan-segan mencoret lintasan legendaris tersebut dari kalender jika tidak mampu menyelesaikan masalah. Tetapi Aguilera mengklaim belum keputusan resmi yang telah dibuat.

"Tidak ada keputusan yang dibuat. Yang jelas, mencoba untuk menjaga agar Catalunya tetap berada pada kalender MotoGP," ungkap Aguilera.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6019 seconds (0.1#10.140)