Lima Alternatif Liverpool Tanpa Naby Keita

Minggu, 09 Juli 2017 - 15:53 WIB
Lima Alternatif Liverpool Tanpa Naby Keita
Lima Alternatif Liverpool Tanpa Naby Keita
A A A
LIVERPOOL - Liverpool terpaksa gigit jari setelah gagal mendatangkan Naby Keita dari RB Leipzig. Untuk membangun lini tengah tim, pelatih Juergen Klopp bisa menggunakan lima alternatif ini.

Dikutip thisisanfield.com, Minggu (9/7/2017) Liverpool harus menyiapkan 'Rencana B' dengan memanfaatkan jasa pemain lain sebagai pengganti Keita. Salah satu dari lima pemain tersebut adalah Marko Grujic yang memang telah diboyong oleh The Reds.

Sejak diboyong Liverpool pada januari 2016, pemain muda Serbia tidak mendapat banyak tempat di skuat utama tim. Grujic cuma melakoni lima pertandingan, itu pun sebagai pemain pengganti. Sehingga, musim depan Klopp diharapkan memberi kesempatan lebih banyak kepada gelandang 21 tahun tersebut.

Berikut, lima alternatif Liverpool menyambut musim depan tanpa Naby Keita.

1. Leon Goretzka (Gelandang)

Lima Alternatif Liverpool Tanpa Naby Keita

Goretza menghabiskan musim panas tahun ini untuk membela Jerman di Piala Konfederasi 2017. Gelandang 22 tahun milik Schalke membuktikan dirinya bisa dipercaya pelatih Joachim Loew.

Goretza diperkirakan bakal meninggalkan Schalke pada musim panas tahun ini, dia juga disebut-sebut menolak perpanjangan kontrak yang diajukan Schalke sehingga dia akan berstatus free transfer pada Juni 2018 mendatang.

2. Sergej Milinkovic-Savic (Gelandang)

Lima Alternatif Liverpool Tanpa Naby Keita

Liverpool disebut-sebut sudah menjalin komunikasi dengan Lazio untuk mendatangkan sang pemain. The Reds juga dikabarkan siap merogoh kocek 25 juta poundsterling untuk memboyong sang pemain ke Inggris.

Musim lalu, Milinkovic-Savic menyumbang 7 gol dan 10 assist dalam 39 penampilan bersama Lazio di semua kompetisi. Pemain asal Serbia tersebut cukup masuk akal sebagai alternatif pengganti Keita.

3. Piotr Zielinski (Gelandang)

Lima Alternatif Liverpool Tanpa Naby Keita

Sebelum kedatangan Georginio Wijnaldum pada musim lalu, Liverpool sudah menjalin komunikasi dengan Udinese guna mendatangkan Zielinski. Kegagalan The Reds merekrut Keita bisa menjadi alasan rasional kubu Liverpool kembali mengincar sang gelandang.

Musim lalu, Zielinski mencetak 6 gol dan 7 assist dari 47 penampilan bersama Napoli. Pemain asal Polandia tersebut menjelma sebagai kekuatan baru di lini tengah tim yang dibesut Maurizio Sarri.

4. Alex Oxlade-Chamberlain (Gelandang)

Lima Alternatif Liverpool Tanpa Naby Keita

Kegagalan Liverpool merekrut Keita membuay media di Inggris berspekulasi. Nama pemain Arsenal, Oxlade-Chamberlain, pun disebut-sebut menjadi target transfer Liverpool pada musim panas tahun ini.

Oxlade-Chamberlain disebut cocok dengan gaya bermain Juergen Klop. Dia memiliki fleksibilitas dan kemampuan membangun serangan dari keadaan bertahan.

5. Marko Grujic (Gelandang)

Lima Alternatif Liverpool Tanpa Naby Keita

Jika Liverpool gagal merekrut gelandang baru pada bursa musim panas tahun ini, Klopp mau tidak mau harus memberi kepercayaan lebih pada marko Grujic. Musim lalu, Grujic langsung dipinjamkan ke klub Red Star Belgrade.

Bersama Liverpool, Grujic baru membuat lima penampilan. Itu pun sebagai pemain pengganti, sehingga musim depan Klopp perlu lebih memberi kepercayaan kepada sang pemain.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7558 seconds (0.1#10.140)