Rooney Pulang ke Everton Setelah 13 Tahun di MU

Minggu, 09 Juli 2017 - 21:45 WIB
Rooney Pulang ke Everton Setelah 13 Tahun di MU
Rooney Pulang ke Everton Setelah 13 Tahun di MU
A A A
LONDON - Wayne Rooney resmi kembali ke klub pertamanya, Everton setelah 13 tahun bermain untuk Manchester United (MU). Penyerang berusia 31 tahun tersebut menandatangani kontrak dua tahun di klub yang telah mengembangkan bakatnya sebelum pindah ke MU pada 2014.

Kembali ke Goodison Park merupakan jalan terbaik bagi Rooney setelah dia kehilangan tempat di tim reguler MU musim lalu di bawah asuhan Jose Mourinho. Padahal pada September 2015, Rooney memecahkan rekor pencetak gol terbanyak Inggris yang telah bertahan selama 45 tahun.

"Beberapa waktu lalu saya mengatakan bahwa satu-satunya klub Liga Primer yang akan saya mainkan selain Manchester United adalah Everton, jadi saya senang bahwa langkah tersebut telah terjadi," kata Rooney dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Pers Inggris seperti dilansir CNN, Minggu (9/7/2017). "Tiga belas tahun yang lalu saya pergi ke United dengan tujuan memenangkan piala dan saya beruntung bisa menjadi bagian dari salah satu periode paling sukses dalam sejarah klub," ujarnya.

Rooney memenangkan lima gelar Liga Utama Inggris (EPL) plus Liga Champions, Liga Eropa, dan Piala FA saat berada di United dengan membuat 559 penampilan untuk The Red Devils. Dia mencetak 253 gol, mengalahkan rekor sebelumnya yang dicetak Bobby Charlton. "Saya telah kembali ke Everton karena saya yakin (manajer Everton) Ronald Koeman sedang membangun sebuah tim yang bisa memenangkan sesuatu dan saya berharap dapat memainkan peran saya dalam mewujudkannya bagi klub yang saya dukung sejak masih anak-anak," katanya.

Mantan bintang internasional Belanda Koeman sangat senang dengan keputusan Rooney kembali ke Everton. "Wayne telah menunjukkan kepada saya bahwa ambisi yang kita butuhkan dan mental kemenangan itu. Dia tahu bagaimana cara memenangkan gelar dan saya sangat senang dia memutuskan untuk pulang," kata Koeman. "Dia mencintai Everton dan dia sangat ingin kembali, dia masih berusia 31 dan saya tidak memiliki keraguan akan kualitasnya. Sungguh fantastis dia berada di sini."

Rooney mencetak 17 gol dalam 77 penampilan untuk Everton sebagai pemain remaja ajaib. Hal ini lah yang menarik perhatian Manchester United dan manajer legendaris Alex Ferguson. Dia juga membuktikan salah satu pemain Ferguson yang paling sukses, menjadi pencetak gol terbanyak klub selama lima musim, dan berbagi kehormatan dengan Cristiano Ronaldo pada kesempatan lain.

Namun pada musim lalu Rooney menjalani 15 pertandingan di Liga Primer Inggris meski Mourinho terus memujinya. "Bukan rahasia lagi aku sudah lama menjadi pengagum Wayne. Dia sudah menjadi model profesional dan akan tetap berada di buku sejarah selama bertahun-tahun yang akan datang," katanya.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6172 seconds (0.1#10.140)