Mengapa Juventus Jual Bonucci ke Milan? Ini Penjelasannya

Jum'at, 14 Juli 2017 - 17:31 WIB
Mengapa Juventus Jual Bonucci ke Milan? Ini Penjelasannya
Mengapa Juventus Jual Bonucci ke Milan? Ini Penjelasannya
A A A
TURIN - Ketika kabar kepindahan Leonardo Bonucci dari Juventus ke AC Milan merebak, Rabu (12/7/2017) malam, banyak yang meresponsnya sebagai berita hoax. Mereka menganggap Bonucci adalah salah satu bek terbaik di dunia dan bermain bagus bersama Juventus yang meraih scudetto dalam lima tahun terakhir.

Adapun Milan merupakan klub yang tidak sedang dalam performa terbaiknya. Penampilan Rossoneri musim lalu bahkan sempat terseok-seok dan hanya finis di peringkat ke-6 Seri A Italia.

Namun Sky Italia, Jumat (14/7/2017), menyatakan bahwa Bonucci telah menyepakati kerja sama dengan AC Milan dengan nilai transfer 40 juta euro. Lalu apa yang membuat Juventus melepaskan pemain luar biasa berusia 30 tahun tersebut? Ini analisis yang dilansir 101greatgoals.com.

Kekalahan Juventus dari Real Madrid dalam pertandingan final Liga Champions Juni 2017 lalu diduga menjadi pemicunya. Seperti diketahui, Juventus bermain bagus di babak pertama melawan Los Blancos. Meski kebobolan terlebih dahulu melalui tendangan Cristiano Ronaldo, namun Juventus bisa menyamakan kedudukan skor 1-1 berkat gol Mario Mandzukic hingga jeda turun minum. Sementara di babak kedua, Real Madrid mengambil kendali penuh. Pasukan Zinedine Zidan akhirnya unggul 4-1 atas Juventus.

Di hari-hari setelah kekalahan Juventus di Liga Champions, muncul rumor pertengkaran antarpemain Si Nyonya Tua. Dani Alves dikabarkan marah dengan Paulo Dybala yang dinilai tampil buruk pada babak pertama. Namun pelatih Juventus, Massimiliano Allegri membela Dybala. Bonucci ternyata juga mengungkapkan hal serupa dengan Dana Alves. Dia mengkritik penampilan Dybala yang buruk selama babak pertama.

Dalam suasana panas tersebut, rekan bek veteran Juventus, Andrea Barzagli meminta agar tenang. Namun Bonucci malah menuduhnya kehilangan duel pribadi dengan pemain Real Madrid, Marcelo. Tak mau dikalah, Barzagli malah balik menyalahkan Bonucci atas gol Real Madrid pertama hingga akhirnya Allegri harus memisahkan keduanya.

Hal inilah yang kemudian diduga menjadi penyebab Juventus memutuskan membiarkan Dani Alves dan Bonucci pergi. Dani Alves pindah ke PSG sedangkan Bonucci ke AC Milan.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6861 seconds (0.1#10.140)