Menang atau Kalah, Myweather Akan Jadi Atlet Terkaya

Minggu, 16 Juli 2017 - 20:30 WIB
Menang atau Kalah, Myweather Akan Jadi Atlet Terkaya
Menang atau Kalah, Myweather Akan Jadi Atlet Terkaya
A A A
LONDON - Manusia "Uang". Itulah julukan yang disematkan kepada Floyd Mayweather Jr. Petinju asal Amerika Serikat itu akan ditahbiskan sebagai atlet terkaya seusai Megaduel bertajuk "Mayweather-McGregor" 26 Agustus mendatang.

Mayweather saat ini merupakan atlet terkaya di dunia dengan penghasilan dari ring tinju sebesar 750 juta dollar atau sekitar Rp9,99 triliun.

Pundi-pundi uang Mayweather itu akan bertambah menjadi 1 miliar dollar atau sekitar 13 triliun setelah melakoni duel dengan McGregor.

Jadi, menang, kalah atau imbang pada 26 Agustus, Mayweather akan menjadi atlet terkaya.

"Saya pikir setelah pertarungan ini, dia akan menjadi satu dari tiga atlet bersama Michael Jordan dan Tiger Woods untuk mendapatkan lebih dari satu miliar dolar," kata CEO Mayweather Promotor, Leonard Ellerbe kepada eastsideboxing.com.

Pertarungan Mayweather Jr kontra McGregor akan berlangsung di Arena T-Mobile di Las Vegas, Amerika Serikat, 26 Agustus 2017 mendatang.

Sekadar informasi, pertarungan Mayweather Jr kontra McGregor sempat menuai kritik dari banyak kalangan. Cibiran datang dari pihak yang menyebut duel itu hanya akal-akalan meraup keuntungan mengingat McGregor bukan seorang petinju.

McGregor merupakan sosok yang dikenal sebagai bintang UFC. Petarung kelahiran 14 Juli 1988 itu adalah petarung pertama UFC yang memegang gelar di dua divisi (kelas bulu dan kelas ringan) secara bersamaan.

Petarung asal Irlandia tersebut akan menjalani duel tinju profesional pertamanya melawan Mayweather Jr (49-0, 26KO), yang akan kembali lagi ke dalam ring sejak kemenangan atas Andre Berto pada September 2015.

(Baca juga: Sebelum Tarung, McGregor-Mayweather Jr Lakukan Tur)
(kas)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4028 seconds (0.1#10.140)