Pembalap Tech 3 Bersinar, Rossi Enggak Takut Disaingi

Jum'at, 21 Juli 2017 - 03:28 WIB
Pembalap Tech 3 Bersinar, Rossi Enggak Takut Disaingi
Pembalap Tech 3 Bersinar, Rossi Enggak Takut Disaingi
A A A
LESMO - Aksi dua pembalap dari tim Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco dan Jonas Folger menuai decak kagum. Secara mengejutkan mereka mampu tampil mengesankan di MotoGP 2017.

Zarco merebut podium di GP Prancis 21 Mei 2017 lalu. Sementara Folger meraihnya di GP Jerman 2 Juli 2017. Uniknya, mereka sama-sama menginjak podium runner up di negara kelahirannya masing-masing.

Aksi keduanya menyita perhatian Valentino Rossi. Pembalap Movistar Yamaha itu kagum dengan kinerja Zarco dan Folger di tim satelit Yamaha. (Baca Juga: Rossi Acungi Jempol untuk Dua Pembalap Monster Yamaha Tech 3
"Menurut saya di musim ini banyak pembalap Tech 3 yang senang dengan performa motor buatan tahun 2016. Mereka pembalap yang bagus dan kuat di lintasan. Johann Zarco melakukan itu di Sirkuit Le Mans (Prancis). Sementara Jonas Folger tampil sangat hebat saat GP Jerman," ucap Rossi yang dikutip dari Motorsport.

Soal persaingan, Rossi merasa lebih baik dari Zarco dan Folger. Hal tersebut dapat dibuktikan dari keberadaan The Doctor di papan klasemen pembalap. Untuk sementara Rossi ada di posisi empat dengan kepemilikan 119 poin. Ia unggul 35 angka dari Zarco di posisi enam dan 48 angka dari Folger di urutan tujuh.

"Mereka tidak membuat saya tertekan. Sebab dari sembilan balapan, kami (tim pabrikan) meraih poin lebih banyak dari tim satelit," tegasnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5741 seconds (0.1#10.140)