Babak I: Indonesia Robek Gawang Mongolia Tiga Kali

Jum'at, 21 Juli 2017 - 16:48 WIB
Babak I: Indonesia Robek Gawang Mongolia Tiga Kali
Babak I: Indonesia Robek Gawang Mongolia Tiga Kali
A A A
BANGKOK - Guna menghidupkan kans lolos dari Grup H, 7 perubahan pada susunan starting eleven Timnas Indonesia U-22 dilakukan oleh Luis Milla. Hasilnya langsung instan, setidaknya pada babak pertama melawan Mongolia.

Ya, Timnas Indonesia U-22 arahan Luis Milla tampil penuh determinasi untuk memforsir kemenangan atas Mongolia. Hal itu terlihat pada babak pertama laga kedua Grup H Kualifikasi Piala Asia U-23 2018, di Bangkok, Jumat (21/7/2017) sore WIB.

Timnas Indonesia mencoba tampil agresif sejak menit pertama laga ini. Pada menit kelima, skuat Garuda Muda mendapat peluang cetak gol lewat sebuah tendangan keras dari luar kotak penalti.

Namun kiper Mongolia masih bisa menepisnya. Marinus Manewar yang berada tak jauh dari gawang lawan, kalah cepat mengantisipasi bola muntah.

Indonesia coba terus menekan pertahanan Mongolia. Hasilnya terjadi pada menit ke-17. Sebuah umpan terobosan dari lini tengah ke sayap kanan, bisa dikuasai oleh Saddil Ramdani yang menggocek bola buat mengelabui bek lawan. Sejurus kemudian, sepakan kaki kirinya meluncur deras menerobos gawang Mongolia.

Determinasi skuat polesan Luis Milla untuk memforsir kemenangan di laga ini demi menghidupkan peluang lolos dari Grup H. Semakin terlihat kala Indonesia mencatat gol kedua via sundulan Marinus Manewar pada menit ke-31, setelah dengan sigap menerima assist umpan silang Osvaldo Haay.

Empat menit berselang, tandukan Gavin Kwan merobek jala gawang Mongolia, setelah ia sukses lolos dari jebakan offside ketika menerima assist umpan lambung Marinus. Hingga 45 menit pertama, Indonesia unggul 3-0 atas Mongolia.

(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6721 seconds (0.1#10.140)