Lima Tunggal Putra Indonesia Melaju ke Babak Tiga

Kamis, 27 Juli 2017 - 14:50 WIB
Lima Tunggal Putra Indonesia Melaju ke Babak Tiga
Lima Tunggal Putra Indonesia Melaju ke Babak Tiga
A A A
JAKARTA - Lima pemain tungga putra Indonesia lolos ke babak tiga Kejuaraan Asia Junior 2017 kategori perorangan. Dari enam wakil yang diturunkan, hanya satu pemain yang tumbang.

Tiket ke babak ketiga pertama kali diklaim oleh Alberto Alvin Yulianto yang mengalahkan tungga putra Malaysia, Wei Jie Chia dua set langsung, 21-13 dan 21-14. Kemudian disusul Fathurrahman Fauzi, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Muhammad Rehan Diaz, dan Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu.

Sementara tunggal putra yang pulang lebih awal adalah Nyoman Tryadnya Arya Kurniawan. Nyoman terhenti di babak dua usai berhadapan dengan pemain Taiwan, Shiau Cheng Chen, 15-21 dan 14-21.

Alvin mengaku sempat tegang di awal pertandingan. Baru selepas poin 11, Alvin terlihat nyaman dan mengendalikan pertandingan. "Game dua justru lawan mengubah cara bermain, lebih menyerang. Tapi saya coba ubah pola mainnya. Dia memiliki pukulan smash yang bagus dan netnya juga bahaya. Kuncinya, saya hanya lebih ulet, lebih sabar dan mau mengubah terus pola bermain,” kata Alvin seperti dilansir Badmintonindonesia.org, Kamis (27/7/2017).

Di babak tiga, Alvin akan berhadapan dengan unggulan 10 Korea, Kim Moon Jun. Alvin mengaku sudah mempelajari permainan calon lawannya tersebut. “Pemain Korea itu mainnya cepat tapi kaku, jadi saya harus bisa memanfaatkan bola kiri dan kanannya. Kalau bicara target, saya ingin mencapai babak perempat final atau semifinal,” tutur pemain besutan Djarum Kudus ini.

Sementara itu, langkah pasangan ganda putri Metya Inayah Cindiani/Febriana Dwipuji Kusuma terhenti di babak pertama. Duet ini kalah dari pemain Taiwan, Li Zi Qing/Teng Chun Hsun dua game langsung, dengan skor 11-21 dan 13-21.

“Hasil ini di luar dugaan dan harapan kami. Seharusnya kami bisa tampil lebih baik. Persiapan kami pun cukup lama, yaitu sekitar tiga bulan. Tapi pas pertandingan tadi kemampuan kami yang keluar bahkan tidak sampai 30%. Rasanya sedih, karena kesempatan ini seharusnya bisa kami manfaatkan dengan baik,” tutur Metya seusai pertandingannya.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3428 seconds (0.1#10.140)
pixels