Pandangan Crutchlow tentang Sirkuit Silverstone

Sabtu, 29 Juli 2017 - 15:16 WIB
Pandangan Crutchlow...
Pandangan Crutchlow tentang Sirkuit Silverstone
A A A
SILVERSTONE - Cal Crutchlow lebih memilih untuk mengaspal di Sirkuit Donington Park ketimbang Silverstone. Menurutnya, arena pacuan kuda besi yang dijalaninya saat ini sangat membosankan.

Balap motor Grand Prix Inggris telah menjadi bagian dari jadwal kelas utama sejak 1977. Sebanyak 10 balapan pertama diadakan di Silverstone sebelum diganti menjadi Donington, yang bertahan pada kalender hingga 2009.

Setelah upaya Donington untuk mengamankan hak menjadi tuan rumah Formula 1 gagal, Sirkuit Silverstone mengajukan penawaran untuk kembali ke MotoGP pada 2010. Hingga saat ini balapan terus berlangsung di Silverstone.

Agak aneh mendengar pernyataannya Crutchlow mengingat dia merupakan juara bertahan di Silverstone. "Di mana saya lebih suka? Donington, karena saya memikirkan perspektif pengendara sekaligus perspektif penggemar Silverstone yang membosankan. Saya memiliki grand prix besar di Silverstone tahun lalu, saya memiliki wahana yang fantastis di sana selama karier saya, tapi saya mungkin ingin melakukan sesuatu yang berbeda," kata Crutchlow seperti dikutip dari Motorsport, Sabtu (29/7/2017).

"Jika Anda bisa berubah atau jika ada kemungkinan untuk mengubahnya, menurut saya, Donington pantas melakukannya. Karena itu adalah sesuatu yang berbeda. Tidak ada hal yang istimewa di Silverstone, ini membosankan. Sirkuit ini memang cepat, tapi cepat tidak selalu bagus, dan orang tidak bisa mendekat, saya sangat menyukainya saat orang yang bisa mendekati lintasan dan menikmatinya," jelasnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5838 seconds (0.1#10.140)