Usai Dibuang Ducati WSBK, Pembalap Italia Kembali Bersama Honda

Selasa, 01 Agustus 2017 - 19:00 WIB
Usai Dibuang Ducati WSBK, Pembalap Italia Kembali Bersama Honda
Usai Dibuang Ducati WSBK, Pembalap Italia Kembali Bersama Honda
A A A
LAUSITZ - Nasib, masa depan atau keberuntungan seseorang tak pernah diketahui. Hal itu tampaknya terjadi pada pembalap Italia yang bertarung di Kejuaraan Dunia Superbike (WSBK) 2017 ini.
Davide Giugliano diresmikan sebagai pembalap tim Honda WSBK untuk seri Jerman di Lausitzring. (Foto-Honda WSBK)
Ya, setelah ditunjuk jadi pembalap pengganti untuk tes musim panas WSBK 2017 di Lausitzring, Jerman, pada 25-26 Juli lalu. Davide Giugliano ditunjuk Red Bull Honda World Superbike Team untuk menggeber motor Honda CBR1000RR Fireblade SP2 di Lausitzring, Jerman.

Juara FIM Superstock 1000 pada 2011 itu akan mendampingi Stefan Bradl di seri ke-9 musim ini, yaitu WSBK Jerman pada 19-20 Agustus mendatang. Tampil di Lausitzring seolah menandai kembalinya Giugliano ke ajang WSBK, setelah pada awal musim 2017 berkompetisi di British Superbike Championship (BSB).
Davide Giugliano saat ditunjuk sebagai pembalap pengganti oleh tim Honda WSBK dalam tes musim panas 2017 di Lausitzring Jerman. (Foto-Honda WSBK) 4
Sebelumnya, pembalap berusia 27 tahun itu mengikuti tes privat bersama Honda di Lausitzring pekan lalu. Hasil tes yang positif membuat tim akhirnya menunjuk Giugliano sebagai rekan setim Bradl.

Namun, belum diketahui apakah ia juga akan memperkuat Honda pada seri-seri berikutnya. Bagi Giugliano, tentu saja ia sangat antusias mendapat kabar ini.

Karena mantan joki tim Aprilia itu, pada awal musim ini harus tergeser dari posisi pembalap utama tim pabrikan Ducati, Aruba.it seturut kehadiran Marco Melandri. “Saya sangat senang dengan kesempatan untuk balapan di Lausitzring bersama Red Bull Honda World Superbike Team,” tutur Giugliano dalam kata sambutannya dalam rilis tim Red Bull Honda WSBK seperti ditulis Crash.net.
Davide Giugliano saat ditunjuk sebagai pembalap pengganti oleh tim Honda WSBK dalam tes musim panas 2017 di Lausitzring Jerman. (Foto-Honda WSBK) 3
“Setelah tes yang bagus pekan lalu, saya berharap mendapatkan kesempatan untuk berlomba dengan tim dan saya bersyukur ditunjuk mereka. Saya sudah tidak sabar untuk memulai balapan,” imbuhnya.

“Saya ingin berterima kasih kepada Honda dan Ten Kate. Saya akan melakukan yang terbaik untuk membuat kesempatan ini bermanfaat bagi kita semua,” kata Giugliano yang melakoni debut semusim penuh di WSBK pada 2012. Dari 112 balapan yang telah dilalui, ia mengkoleksi 14 podium dan lima kali merebut superpole.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5302 seconds (0.1#10.140)