Pemerintah Belum Berani Beberkan Rasionalisasi Bonus SEA Games 2017

Rabu, 02 Agustus 2017 - 15:45 WIB
Pemerintah Belum Berani Beberkan Rasionalisasi Bonus SEA Games 2017
Pemerintah Belum Berani Beberkan Rasionalisasi Bonus SEA Games 2017
A A A
JAKARTA - Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berjanji segera mencairkan bonus atlet yang berlaga di ajang SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Sayangnya, besaran rasionalisasi belum bisa diumumkan.

Sekretaris Menpora, Gatot Dewa Broto memastikan bonus atlet cair setelah penyelenggaraan ASEAN Paragames. Menurut Gatot, bonus tidak akan dicairkan langsung setelah gelaran SEA Games 2017 di Kuala Lumpur.

"Harapan Pak Menteri dan pemerintah, bonus itu bisa diberikan tidak terlalu lama setelah selesainya ASEAN Paragames 2017. Karena kalau diberikan setelah SEA Games, kasian penyelenggaraan Asean Paragames masih berlangsung," kata Gatot usai pengukuhan kontingen SEA Games di Wisma Menpora, Rabu (2/8/2017).

"Intinya bonus tetap akan diberikan karena sudah dialokasi (anggarannya). Bahwasannya kapan mau dilaksanakan (dicairkan -red), itu (bonus) tidak lama setelah ASEAN Paragames di Kuala Lumpur," lanjutnya.

Sesuai aturan, bonus peraih medali emas di SEA Games sebesar Rp200 juta. Menurut Gatot, pemerintah juga merencanakan rasionalisasi bonus atlet di luar nominal di atas.

"Rasionalisasi bonus atlet itu dalam bentuk lain, tidak semata-mata uang. Besarannya belum bisa saya umumkan karena masih bisa dibahas," kata Gatot.

Sekadar informasi, menurut keterangan CdM -Aziz Syamsuddin-, jumlah kontingen yang diberangkatkan sebanyak 857 orang, 534 di antaranya adalah atlet. Indonesia sendiri menargetkan membawa pulang 55 medali emas sekaligus finis lebih baik dari SEA Games ke-XXVIII di Singapura. Pada saat itu Indonesia finis di posisi kelima.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5648 seconds (0.1#10.140)