Citra Adisti Bangga Bisa Kawal Gawang Timnas Futsal Indonesia

Rabu, 02 Agustus 2017 - 16:07 WIB
Citra Adisti Bangga Bisa Kawal Gawang Timnas Futsal Indonesia
Citra Adisti Bangga Bisa Kawal Gawang Timnas Futsal Indonesia
A A A
JAKARTA - Mimpi Citra Adisti akhirnya terwujud. Kiper Jaya Kencana Angels dipercaya mengawal gawang timnas futsal putri Indonesia di ajang SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Tahun lalu, Citra bersama JK Angels memenangkan gelar pertama Indonesia di ajang Piala AFF Putri Antar-klub 2016. Prestasi tersebut menjadi bekal Citra untuk tampil di ajang SEA Games tahun ini.

Di sela-sela pengukuhan kontingen Indonesia untuk SEA Games di Wisma Kemenpora, Jakarta, Rabu (2/8/2017), Citra mengaku futsal bukan merupakan cabang olahraga favoritnya. Citra mengaku bahwa voli dan karate lebih membuatnya tertarik terjun ke dunia olahraga.

Hanya saja, Citra meliHat peluang yang lebih besar untuk tampil membela Merah Putih melalui olahraga futsal. Akhirnya, dara kelahiran 25 Oktober 1989 mengubur ambsisinya di olahraga voli dan karate.

"Sebenarnya saya atlet karate dan voli Pelatda, belum sampai nasional. Ketika itu saya punya keinginan untuk membela Indonesia. Cuma untuk kesempatannya kecil, sedangkan di futsal ada kesempatan yang lebih besar," kata Citra.

Citra merupakan satu dari 534 atlet yang mewakili Indonesia di SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Kontingen Merah Putih total berjumlah 857 orang yang diberangkatkan. (Baca Juga: Kontingen SEA Games Indonesia Ikrarkan Pakta Integritas)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6318 seconds (0.1#10.140)
pixels