Peraih Medali Emas Dapat Hadiah Pohon

Kamis, 03 Agustus 2017 - 11:31 WIB
Peraih Medali Emas Dapat Hadiah Pohon
Peraih Medali Emas Dapat Hadiah Pohon
A A A
KUALA LUMPUR - Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Khairy Jamaluddin akan menanam 5.249 pohon. Pohon yang akan ditanam ini disesuaikan dengan jumlah medali emas, perak, dan perunggu di dua event yakni SEA Games dan Asean Para Games.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk warisan prestasi olahraga di Negeri Jiran. "Kami harus meninggalkan warisan dari event ini - bukan hanya warisan olahraga saja tapi juga yang akan bertahan selama beberapa generasi," kata Khairy seperti dikutip dari The Star, Kamis (3/8/2017).

Khairy menambahkan sejauh ini pemerintah Malaysia belum menjelaskan berapa jumlah bonus yang akan diterima atlet peraih medali. Tapi pihaknya sudah menyiapkan pohon yang akan diberikan kepada atlet yang nantinya akan ditanam sepanjang Semenanjung Tengah Central Sulawesi.

Lebih lanjut, untuk peraih medali emas Malaysia, akan mendapatkan kehormatan untuk menanamkan pohon yang akan diberi nama sesuai keinginan mereka di sekitar Stadion Nasional. "Ini tentu akan berkontribusi pada kesadaran masyarakat akan pentingnya pemulihan hutan dan pelestarian keanekaragaman hayati, yang merupakan harta nasional yang tak ternilai harganya," katanya.

Khairy mengatakan bahwa hal ini tidak hanya membantu Green Innitiative oleh bagian dari jejak karbon yang disebabkan oleh SEA Games. Tetapi juga bertindak sebagai simbol persahabatan antar negara selama beberapa dekade.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5732 seconds (0.1#10.140)