JNE Dukung Pembalap Nasional di Ajang AXCR 2017, Thailand

Kamis, 03 Agustus 2017 - 16:29 WIB
JNE Dukung Pembalap Nasional di Ajang AXCR 2017, Thailand
JNE Dukung Pembalap Nasional di Ajang AXCR 2017, Thailand
A A A
JAKARTA - Perusahaan jasa kurir terbesar di Indonesia, JNE memberikan dukungan pada pembalap nasioal yang akan berkiprah di ajang Asia X Cross Country Rally (AXCR) 2017, Thailand. Dukungan yang diberikan dengan mengirimkan semua kendaraan ke ajang lomba bergengsi tersebut.

Penegasan ini disampaikan Head of Cargo Sales Dept - JNE Freight, Reza Arfandy. Menurutnya, dukungan yang diberikan ini untuk membantu perkembangan kemajuan motorsport di tanah air.

Indonesia selalu tampil sejak 2015. Tapi, di dua kali keikutsertaan Indonesia hanya turun di nomor sepeda motor yang diwakili oleh Rudy Poa dan Kadek Ramayadi. Dan untuk kali pertama mengirimkan kelas mobil untuk AXCR 2017 pembalap Lody Natasha dan Memen Linggau, di kelas mobil wanita yang akan dimulai 13 Agustus hingga 19 Agustus 2017 dari Kanchanaburi lalu selesai di Ayutthaya Thailand.

Rally ini di rancang sejak 1996 sebagai ujian untuk mengemudi dan keterampilan navigasi, daya tahan dan kerja sama tim, serta ketahanan dan ketangguhan kendaraan. Setiap tahunnya AXCR memberi tantangan ke peserta selain adventure adalah hambatan medan seperti hutan, rawa, sungai, pantai, perkebunan, sirkuit, padang pasir dan perbukitan yang sulit diprediksi dengan berbagai kondisi berbeda namun khas jalanan, cuaca dan kondisi alam di Asia, yang terhampar di beberapa area selama 6 sampai 9 hari dan menempuh jarak 2.400 km sampai 4.200 km.

M. Feriadi selaku Presiden Direktur JNE, menyampaikan pembalap profesional berprestasi adalah duta bangsa Indonesia dan di masa depan akan memberikan manfaat bagi perkembangan generasi muda Indonesia khususnya di bidang olahraga. "Hal ini sesuai dengan semangat JNE dalam tagline Connecting Happiness di mana slogan tersebut memiliki makna yang dalam dan bukan hanya tentang menghantarkan kebahagiaan dari pengirim kepada penerima paket, tapi juga langkah perusahaan untuk berkembang juga harus memberikan dampak positif bagi masyarakat."

"Tentunya, JNE berkeinginan untuk menjadi bagian dari perjuangan pembalap berprestasi di Asia agar mereka dapat mengharumkan nama bangsa di ajang Internasional," lanjut Feriadi.

Dengan kapabilitasnya sebagai perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik nasional, program-program yang bertujuan untuk memajukan bangsa dan negara terus dijalankan JNE secara rutin. Bukan hanya di bidang olahraga, berbagai program kegiatan sebagai bentuk dukungan terhadap bidang pendidikan, sosial, budaya, bahkan bidang-bidang lainnya, juga JNE selenggarakan.

Selain mendukung event ini JNE juga memaksimalkan dukungan terhadap UKM lokal menuju pasar global, JNE telah mempersiapkan layanan JNE Internasional ke lebih dari 250 negara utama tujuan pengiriman di semua benua. JNE pun menyediakan produk layanan JNE Trucking (JTR) untuk menunjang aktivitas pengiriman berbagai ukuran tanpa terkendala aturan penerbangan. Selain itu, untuk dapat memenuhi kebutuhan customer di bidang logistik lainnya, maka kerjasama dengan berbagai pihak penyedia berbagai moda transportasi, baik darat, laut dan udara pun dilakukan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6205 seconds (0.1#10.140)