Nikita Mazepin Masuk Radar Calon Pebalap Force India

Kamis, 03 Agustus 2017 - 20:18 WIB
Nikita Mazepin Masuk Radar Calon Pebalap Force India
Nikita Mazepin Masuk Radar Calon Pebalap Force India
A A A
BUDAPEST - Pebalap muda asal Rusia, Nikita Mazepin tampaknya tidak akan lama lagi bergabung di balapan Formula One (F1). Tim Sahara Force India menyatakan tertarik dengan remaja yang kini membalap di kejuaraan Formula 3 bersama Hitech Racing tersebut.

Nikita Mazepin mengikuti tes F1 di Sirkuit Hungaroring, Hungaria bersama tim Force India, Rabu (2/8/2017). Dalam tes tersebut, Mazepin melakukan 48 kali putaran dengan catatan waktu tercepat 1 menit 19,692 detik. Dia terpaut 2,568 detik dari peserta tes tercepat, Sebastian Vettel dari Ferrari. Dengan hasil itu, Mazepin berada di urutan ke-13 tercepat.

Chief Operating Officer (COO) Force India, Otman Szafnauer mengatakan bahwa Mazepin hampir pasti masuk ke dalam timnya. Namun ada beberapa hal yang belum selesai dan harus diselesaikan. "Dia akan bersama kita tahun depan. Kami belum menyelesaikan semuanya untuk tahun depan, tapi semua indikasinya adalah dia ingin terus belajar dengan tim Formula 1," kata Szafnauer seperti dilansir Motorsport.com, Kamis (3/8/2017).

Szafnauer mengaku tidak mengetahui rencana Mazepin di kejuaraan formula 3. Dia harus memutuskannya sendiri. Namun Szafnauer melihat pebalap berusia 18 tahun tersebut sangat menikmati tes F1 dan ingin melanjutkannya. "Ketika dia semakin mendekati balapan Formula 1, dia butuh banyak waktu untuk beradaptasi di mobil F1. Kami mengawasinya. Semakin dekat dia ke Formula 1, semakin kami akan mengawasinya," ujar Szafnauer.

Szafnauer menyarankan Mazepin fokus terlebih dahulu pada lomba formula junior. Setelah musim balap berakhir, dia bisa masuk Formula 1.

Sementara itu, Nikita Mazepin mengaku nyaman berada di mobil VJM10 milik tim Force India. Di tengah suhu lintasan yang cukup tinggi, dia bisa menyelesaikan 48 putaran. "Saya merasa lebih nyaman di mobil seiring berlalunya waktu dan saya menikmati performa VJM10. Senang rasanya bisa kembali ke mobil dan membantu tim dalam tes ini," katanya kepada thecheckeredflag.co.uk.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.0088 seconds (0.1#10.140)