Cedera Punggung, Cal Crutchlow Abaikan Saran Dokter

Sabtu, 05 Agustus 2017 - 23:11 WIB
Cedera Punggung, Cal Crutchlow Abaikan Saran Dokter
Cedera Punggung, Cal Crutchlow Abaikan Saran Dokter
A A A
BRNO - Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow mengakui bahwa dirinya telah mengabaikan saran dokter agar absen pada kualifikasi MotoGP Ceko di Sirkuit Brno, Sabtu (5/8/2017), karena cedera punggung. Kenekatan pebalap asal Inggris tersebut membuahkan hasil, dia mendapatkan posisi ke-5 untuk balapan, Minggu (6/8/2017).

Cal Crutchlow mengalami kecelakaan saat latihan bebas 3 (FP3), Sabtu (5/8/2017) pagi. Dia bersama pebalap Repsol Honda, Marc Marquez terjatuh di Turn 10 setelah motornya terpeleset ceceran oli dari motor pebalap Aspar Ducati, Alvaro Bautista. Setelah kecelakaan itu, Crutchlow dibawa ke pusat medis Brno untuk diperiksa. Direktur medis MotoGP, Dr Angel Charte mendeteksi adanya kemungkinan cedera punggung. Dia menyarankan Crutchlow tidak mengikuti sisa tahapan prabalapan, namun ditolak. Hal itu membuat sebagian dokter marah.

"Saya sangat menghormati Dr Charte dan semua dokter di klinik, tapi keputusannya adalah keputusan saya dan itulah mengapa mereka marah," kata Crutchlow kepada Movistar seperti dilansir Motosport.com, Sabtu (5/8/2017) malam.

"Saya seorang pembalap dan saya ingin balapan. Sekarang saya harus kembali ke rumah sakit karena melihat ada sesuatu yang salah dengan vertebra," tambahnya.

Namun, juru bicara tim LCR Honda mengatakan kepada Motorsport.com bahwa pemeriksaan di rumah sakit tidak mengungkapkan adanya cedera yang berarti. Itu berarti Crutchlow siap untuk balapan pada Minggu (6/8/2017) besok.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5477 seconds (0.1#10.140)