Masa Depan Joki Aprilia Ditentukan pada Lomba MotoGP Brno 2017

Minggu, 06 Agustus 2017 - 01:00 WIB
Masa Depan Joki Aprilia Ditentukan pada Lomba MotoGP Brno 2017
Masa Depan Joki Aprilia Ditentukan pada Lomba MotoGP Brno 2017
A A A
BRNO - Seturut namanya di sebut bakal terlempar dari skuat untuk MotoGP 2018. Sam Lowes harus membuktikan layak dipertahankan Aprilia. Syaratnya, mampu tampil apik dalam dua balapan MotoGP berikutnya.

Ya, performa Lowes yang terbilang tak kompetitif mengundang pertanyaan besar. Wajar jika mengacu bagaimana bagusnya sang pembalap kala bertarung di kelas Moto2.

Spekulasi pun merebak. Aprilia disebut-sebut bakal merekrut Alvaro Bautista dan Danilo Petrucci sebagai duet pembalap tim musim depan. Bahkan pabrikan Italia itu juga diyakini tertarik menggaet Andrea Iannone dari Suzuki.

Namun, spekulasi ini terpatahkan ketika Bautista dan Petrucci resmi memperpanjang kontrak di timnya masing-masing. Sedangkan, Iannone menegaskan komitmennya terhadap Suzuki.

Alhasil, opsi paling memungkinkan bagi Aprilia adalah mempertahankan Aleix Espargaro dan Lowes didapuk sebagai rekan setimnya pada 2018.

Kendati demikian, manajer tim Aprilia Gresini Romano Albesiano masih berharap Lowes dapat menunjukkan peningkatan sebelum timnya menentukan masa depannya di Aprilia.

“Dia di fase stabilisasi. Kami benar-benar ingin memberinya lebih banyak kesempatan. Ini sangat sulit bagi seorang rookie,” tutur Albesiano dalam sebuah wawancara dengan Autosport dan Motorsport di sela-sela MotoGP Brno 2017.

“Kami melihat beberapa performa istimewa dari para rookie, yang luar biasa. Dan biasanya, pembalap yang sangat bagus butuh waktu untuk sampai ke level (atas),” tambahnya.

“Dia telah menunjukkan beberapa peningkatan bagus. Saya benar-benar berharap dia akan menunjukkan lebih dalam dua balapan berikutnya, untuk sampai akhirnya kami mengonfirmasikan (masa depannya),” kata Albesiano menjelaskan.

Berbicara di Brno, Kamis (3/8), Lowes menyadari situasi yang dihadapinya telah berubah. Ia pun berharap segera mendapat kepastian akan kontraknya.

“Saya katakan sebelum libur musim panas, bahwa saya terikat kontrak dua tahun. Selalu ada jika dan tapi dalam segala hal. Tapi bukan itu yang saya tahu,” paparnya.

Pembalap berusia 26 tahun itu lalu menambahkan, salah satu dari dua motornya akan memiliki spesifikasi sama seperti Espargaro untuk balapan di MotoGP Brno 2017.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6647 seconds (0.1#10.140)