Ronald/Annisa Beberkan Kunci Keberhasilan

Minggu, 06 Agustus 2017 - 14:47 WIB
Ronald/Annisa Beberkan Kunci Keberhasilan
Ronald/Annisa Beberkan Kunci Keberhasilan
A A A
AUCKLAND - Pasangan ganda campuran pelatnas yang baru saja diduetkan berhasil meraih gelar juara Selandia Baru Terbuka Grand Prix Gold 2017. Di partai final, Ronald Alexander/Annisa Saufika mengalahkan Sawan Serasinghe/Setyana Mapasa (Australia) dengan skor 21-19, 21-14.

Ini adalah gelar pertama bagi Ronald/Annisa, tampil tak diunggulkan dan harus merangkak dari babak kualifikasi, Ronald/Annisa membuktikan bahwa mereka layak merebut titel juara. Pasangan non-unggulan Indonesia di turnamen ini membeberkan kunci keberhasilan merebut kemenangan di partai final.

"Kami bersyukur bisa meraih gelar juara, apalagi kami baru berpasangan. Strateginya masih sama dengan pertandingan sebelumnya, dari awal kami bermain menyerang. Waktu pertengahan game pertama kami agak hilang fokusnya, lalu kami bisa membalikkan keadaan dan menang. Di game kedua, kami sudah lebih konsentrasi dan bisa fokus terus, kami bisa mengontrol permainan," ujar Ronald seperti dikutip dari Badmintonindonesia, Minggu (6/8/2017).

Sementara itu, Annisa mengungkapkan bahwa ia dan Ronald mewaspadai lawan yang diketahui merupakan pemain kidal. Selain itu, komunikasi Ronald/Annisa juga berjalan lancar sehingga ini menjadi salah satu kekuatan mereka di lapangan. "Kami sudah mengantisipasi arah pengembalian shuttlecock dari lawan. Tipe permainan mereka sama dengan kami yaitu permainan menyerang. Pokoknya kami terus berusaha menurunkan bola," sahut Annisa.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7146 seconds (0.1#10.140)