Penghormatan Terakhir untuk Mendiang Angel Nieto

Minggu, 06 Agustus 2017 - 18:13 WIB
Penghormatan Terakhir untuk Mendiang Angel Nieto
Penghormatan Terakhir untuk Mendiang Angel Nieto
A A A
BRNO - Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports mengajak puluhan pembalap dari tiga kelas berbeda serta ribuan penonton yang hadir di Sirkuit Brno untuk mengheningkan cipta selama 1 menit. Ini sebagai bentuk penghormatan kepada mendiang Angel Nieto yang meninggal dunia pada Jumat (4/8/2017) dini hari WIB.

Papan berukuran besar dengan bertuliskan "Gracias Maestro atau terima kasih guru" menghiasi acara penghormatan tersebut dengan menempatkan foto mendiang Angel Nieto dengan angka 12+1. Nieto meninggal dunia setelah sempat dirawat selama lebih dari sepekan di Polyclinic Our Lady of the Rosary of Ibiza.

Legendaris balap motor ini koma setelah ditabrak seorang wanita yang diduga wisatawan saat mengendarai motor ATV. Akibatnya, terjadi gumpalan darah di otak yang menyebabkan Nieto tak sadarkan diri hingga akhirnya dinyatakan meninggal dunia. Nieto memulai karier balapnya pada 1964 saat masih berusia 17 tahun.

Selama menekuni kariernya di dunia balap Nieto telah mengumpulkan 13 trofi juara. "Saya berterima kasih memiliki kesempatan untuk menghabiskan banyak waktu bersamanya. Ini telah menjadi salah satu oembalap terbesar dalam sejarah," kata Rossi.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7340 seconds (0.1#10.140)