Bulu Tangkis Ditarget Rebut Tiga Medali Emas

Senin, 07 Agustus 2017 - 14:55 WIB
Bulu Tangkis Ditarget Rebut Tiga Medali Emas
Bulu Tangkis Ditarget Rebut Tiga Medali Emas
A A A
JAKARTA - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susi Susanti mengimbau kepada atlet bulu tangkis Indonesia untuk menjaga kondisi agar dapat memberikan capaian terbaik saat tampil di SEA Games pada 19-30 Agustus 2017. Hal itu sebagaimana disampaikannya seusai acara pelepasan Kontingen Indonesia di Istana Negara, Jakarta, Senin (7/8/2017).

"Paling tidak target yang telah ditetapkan dapat terpenuhi. Para atlet kami harap dapat menjaga kondisi agar dapat memberikan yang terbaik saat tampil nanti.

Susi menjelaskan PBSI telah dipatok target oleh Satlak Prima yakni meraih tiga medali emas. Ketiga emas itu diharapkan datang dari sektor tunggal putra, ganda, serta beregu putra.

"Di bulu tangkis sendiri target dari Satlak Prima adalah meraih tiga medali emas melalui sektor ganda putra, beregu putra dan tunggal putra. Tetapi kami akan memaksimalkan juga di sektor ganda putri, semoga target terpenuhi," harap peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992.

Di tempat sama, Presiden Joko Widodo mengingatkan para kontingen Indonesia akan mewakili bangsa Indonesia dalam SEA Games XXIX/2017 Malaysia. "Ingatlah saudara sekalian akan mewakili bangsa Indonesia untuk SEA Games ke-29, Bangsa Indonesia adalah negara yang telah 10 kali menjadi juara umum di SEA Games, negara dengan jumlah penduduk terbanyak di Asia Tenggara, sebanyak 250 juta mendukung saudara-saudara untuk mengharumkan nama bangsa dan negara," ucap Presiden.

Presiden mengibaratkan saat para atlet jatuh 250 juta rakyat Indonesia akan menangis, saat para atlet bangkit 250 juta rakyat Indonesia juga akan bersorak gembira. "Satu hal yang lebih penting selain meraih medali SEA Games adalah saudara sekalian menunjukkan kepada dunia bahwa kita adalah bangsa yang tangguh, bangsa yang bisa bersaing, bangsa yang bermental pemenang yang menjunjung tinggi fairplay, disiplin, jadilah sumber inspirasi sumber optimisme bagi seluruh rakyat Indonesia," pesan Presiden.

Baca Juga:
Susi Susanti Takut di Smash Jokowi
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6247 seconds (0.1#10.140)