Pedrosa Ingin Belajar dari Marquez

Senin, 07 Agustus 2017 - 16:28 WIB
Pedrosa Ingin Belajar dari Marquez
Pedrosa Ingin Belajar dari Marquez
A A A
BRNO - Dani Pedrosa mengukuhkan podium ke-150 sepanjang kariernya saat pembalap Repsol Honda berhasil menduduki tempat kedua pada balapan seri 10 di Grand Prix Republik Ceko, Minggu (6/8) malam WIB. Pemilik nomor 26 itu menjelaskan tentang perjudian pergantian ban Michelin di Sirkuit Brno.

Pedrosa menjelaskan bahwa dirinya harus belajar banyak tentang persoalan flag to flag yang sering terjadi di ajang balap MotoGP musim ini. Menurutnya, ada satu komitmen yang wajib dipegang saat akan beralih dari ban basah ke slicks.

"Akhir pekan ini kami kompetitif dalam segala situasi. Mulai dari kualifikasi hingga mendapat podium. Saya sangat senang dengan penampilan saya di motor. Secara umum saya merasa lebih kuat daripada di bagian pertama musim ini," terang Pedrosa seperti dikutip dari laman resmi Honda, Senin (7/8/2017).

"Mengenai perubahan ban saya akan belajar darinya (Marc Marquez). Biasanya, saat masih agak basah dan Anda harus beralih ke slicks, Anda harus super fokus dan super berkomitmen. Biasanya ini yang selalu dijadikan sebagai keuntungan buat Marc dan dia selalu baik dalam kondisi ini (flag to flag). Saya harus menjaga konsentrasi yang sama di masa depan karena rincian ini sangat penting," sambungnya.

Pedrosa saat ini masih bertahan di peringkat kelima dengan raihan 123 poin. Dia tertinggal 31 angka dari rekan setimnya Marquez yang sukses mencetak podium ketiganya di musim ini.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7750 seconds (0.1#10.140)
pixels