Jelang SEA Games 2017, Pelatih Timnas Futsal Dapat Sorotan

Rabu, 09 Agustus 2017 - 09:12 WIB
Jelang SEA Games 2017, Pelatih Timnas Futsal Dapat Sorotan
Jelang SEA Games 2017, Pelatih Timnas Futsal Dapat Sorotan
A A A
JAKARTA - Pelatih tim nasional Futsal, Victor Hermans, mendapat sorotan setelah memutuskan tidak mendampingi Bambang Bayu Saptaji dan rekan-rekannya di ajang SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Forum Komunikasi Pelatih Futsal mendesak Vic Hermans segera membuat pernyataan terkait keputusan tersebut.

Keputusan Vic untuk tidak mendampingi timnas Futsal di ajang internasional menuai reaksi karena bukan kali pertama terjadi. Beberapa waktu lalu, pelatih asal Belanda juga tidak mendampingi Timnas futsal Indonesia U-20 tampil di ajang Piala AFC Futsal U-20 di Thailand.

Dalam pernyataan yang diterima SINDOnews, Forum Komunikasi Pelatih Futsal mempertanyakan sikap Vic yang dianggap abai. Apalagi, SEA Games merupakan ajang penting bagi dunia olahraga di Indonesia.

"Prihatin atas keputusan Vic Hermans selaku pelatih kepala untuk tidak mendampingi Tim Nasional Indonesia ke SEA Games, setelah ini merupakan yang kedua kali Vic tidak mendampingi Tim Nasional Indonesia," demikian bunyi pernyataan tersebut.

Menurut informasi yang diperoleh, Vic menunjuk Yori van der Toren untuk memimpin Timnas Futsal di ajang SEA Games 2017. SINDOnews mencoba mengonfirmasi kabar tersebut kepada Vic dan Yori, namun belum mendapat tanggapan. Sekertari Jenderal (Sekjen) Federasi Futsal Indonesia (FFI) Edy Prasetyo juga belum membalas pesan singkat perihal nasib timnas futsal Indonesia.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4635 seconds (0.1#10.140)