Tampil Gemilang di Musim Pertama, Zarco Akui Masih Belajar Kenali Motor Yamaha

Rabu, 09 Agustus 2017 - 15:50 WIB
Tampil Gemilang di Musim Pertama, Zarco Akui Masih Belajar Kenali Motor Yamaha
Tampil Gemilang di Musim Pertama, Zarco Akui Masih Belajar Kenali Motor Yamaha
A A A
SPIELBERG - Sikap rendah hati diperlihatkan Johann Zarco. Meski mampu tampil gemilang di musim pertamanya dalam pentas MotoGP, ia tidak besar kepala dengan mengakui kalau dirinya masih belajar mengenali motor dari Monster Yamaha Tech 3.

"Saya masih mempelajari motor ini. Saya masih berusaha menemukan cara terbaik untuk meningkatkan performa motor. Ketika saya berbicara dengan tim, saya berusaha memberi masukan yang tepat," ucapnya yang dikutip dari Crash.

Sebagai pembalap debutan, Zarco sudah bisa bersaing dengan nama-nama besar. Untuk sementara dirinya ada di posisi enam klasemen dengan perolehan 88 poin.

"Kami punya informasi yang bagus untuk hadapi balapan berikutnya. Ketika melakukan sesi latihan bebas, saya dapat merasakan dan memahami masalah di motor ini. Saya mengatakannya pada tim dan kami akan berusaha menuju ke arah yang benar. Karena itu, uji coba merupakan sesuatu yang penting. Senang bisa melintasi banyak lap. Perbaikannya berjalan lancar. Maverick Vinales mungkin dua langkah lebih kuat dari saya. Tapi situasi ini bagus untuk dipelajari karena Anda dapat memperbaiki perasaan dan cara pengendalian motor yang lebih baik," jelasnya.

Akhir pekan nanti Zarco serta pembalap lainnya bakal melanjutkan persaingan di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Tahun lalu Zarco menjadi juara di lintasan 4,3 Km tersebut. Namun ketika itu dirinya masih berada di kelas Moto2.

Berkaca dari penampilannya di musim 2016, Zarco optimistis menatap GP Austria 2017. Namun ia tidak sesumbar mengincar podium tertinggi. Pembalap kebangsaan Prancis itu hanya berambisi tampil dengan sebaik mungkin.

"Saya perlu waktu untuk mempelajari lintasan ini dengan MotoGP. Tahun lalu saya tampil di pentas Moto2 dan sangat menyukauinya (tampil di Red Bull Ring). Itu sebabnya saya berharap dapat melakukan hal-hal yang baik dalam balapan nanti," ujar sang pembalap.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8756 seconds (0.1#10.140)