Preview Chelsea vs Burnley: Laga Perdana yang Penuh Tekanan

Sabtu, 12 Agustus 2017 - 09:34 WIB
Preview Chelsea vs Burnley:...
Preview Chelsea vs Burnley: Laga Perdana yang Penuh Tekanan
A A A
LONDON - Chelsea akan kehilangan beberapa pemain kunci saat menjamu Burnley di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (12/8/2017) malam WIB. Adalah Eden Hazard, Pedro, dan Tiemoue Bakayoko yang masih diragukan bakal tampil di laga perdana kompetisi Liga Inggris 2017/2018.

Tidak hanya masalah krisis pemain saja yang menghantam ruang ganti Chelsea. Persoalan mengenai masa depan pemain masih menjadi perhatian serius Antonio Conte. Diego Costa misalnya, penyerang asal Spanyol itu berada di sebuah tempat pengasingan karena pelatih Italia sudah berulang kali menjelaskan jika dia tidak termasuk dalam proyek di musim ini.

Tentu, itu bukan hal yang mudah membiarkan Costa terus mengurung diri mengingat stok penyerang The Blues masih berada dalam kondisi yang memprihatinkan. Hanya Alvaro Morata dan Michy Batshuayi yang dianggap siap pada laga pekan pertama Liga Inggris ini.

Melihat hal itu sulit untuk menyimpulkan apakah Chelsea sudah sepenuhnya kuat atau justru melemah. Tekanan besar akan berada di pundak Morata, karena dia diharapkan dapat mengambil alih peran Costa sebagai top skor klub.

Tapi selama menjalani pra-musim, penampilan Morata belum terlihat ke arah yang positif. Berarti, ini bukan perkara mudah buat Chelsea bisa meraup tiga poin di kandang sendiri. Apalagi juara Liga Inggris musim lalu baru saja mengalami kekalahan memalukan melalui drama adu penalti di Community Shield 2017 dari Arsenal dengan skor 1-4.

Hasil minor ini bisa menjadi catatan buat Conte. Ditambah ada kutukan yang masih menjadi pembahasan menarik saat pelatih yang sukses mengantarkan klub juara Liga Inggris gagal bertahan di musim keduanya. Jose Mourinho salah satu korban kebijakan klub.

Pelatih berkebangsaan Portugal itu pernah diusir dari kursi pelatih atau tepat beberapa bulan setelah mengangkat trofi juara pada 2014–15. Alasannya, lantaran dia gagal membawa Chelsea tampil kompetitif. Nasib serupa juga dialami Claudio Ranieri saat menangani Leicester City.

Tapi Conte tak perlu khawatir mengingat Chelsea punya rapor bagus selama menjalani laga pembuka. Sebanyak 18 pertandingan The Blues tak pernah gagal meraup tiga poin.

"Ini merupakan tantangan besar bagi kami untuk mencoba dan mempertahankan gelar dan kami akan bekerja keras. Kami ingin kompetitif sejak pekan pertama dan kami ingin memperjuangkan gelar juara lagi," jelas Conte.

Pada bagian lain, langkah Burnley ke Stamford Bridge dihantui hasih buruk. Menilik rekam jejaknya, mereka tidak pernah menang saat tampil di kandang Chelsea sejak Maret 1971. Dalam pertemuan terakhir yang berlangsung di Stamford Bridge pada musim lalu, Chelsea sukses mempermalukan The Clarets dengan skor telak 3-0.

Catatan Pertemuan

Burnley vs Chelsea 1-1
Chelsea vs Burnley 3-0
Chelsea vs Burnley 1-1
Burnley vs Chelsea 1-3
Burnley vs Chelsea 1-2

Prakiraan Susunan Pemain

Chelsea (4-3-3) Courtois; Rudiger, Luiz, Cahill; Azpilicueta, Kante, Fabregas, Alonso; Willian, Batshuayi, Pedro

Burnley (4-4-1-1) Heaton, Lowton, Tarkowski, Mee, Ward, Walters, Cork, Hendrick, Brady, Westwood, Vokes
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1368 seconds (0.1#10.140)