Preview Watford vs Liverpool: Awas Terpeleset!

Sabtu, 12 Agustus 2017 - 14:03 WIB
Preview Watford vs Liverpool: Awas Terpeleset!
Preview Watford vs Liverpool: Awas Terpeleset!
A A A
WATFORD - Liverpool akan mengawali laga perdana Liga Inggris musim 2017/2018 dengan bertamu ke markas Watford di Vicarage Road, Sabtu (12/8/2017) malam WIB. Kemenangan menjadi harga mati buat kedua tim saat mereka mulai mengarungi kompetisi elit tersibuk di dunia.

Liverpool terkenal dengan permainan menyerangnya yang membuat para pendukung merasa terhibur menyaksikan penampilan anak asuh Juergen Klopp. Gaya menyerang tidak pernah menjadi masalah bagi Liverpool, karena mereka telah membuat kebiasaan mencetak gol.

Catatan minornya adalah Liverpool terkadang gagal memetik kemenangan melawan tim yang terbilang berada di bawah kualitas mereka. Itu terbukti sewaktu The Reds dikalahkan Bournemouth 3-4 pada musim lalu. Karena itu, Klopp berusaha untuk menambal beberapa lubang yang dianggap bermasalah.

Pada bursa transfer musim panas ini. Liverpool setidaknya sudah mendatangkan beberapa pemain yang dianggap masuk rencana klub, yakni Dominic Solanke, Mohamed Salah, dan Andrew Robertson. Aura positif itu sudah terlihat saat mereka mencetak 21 gol selama pra-musim yang dijalani Liverpool dan hanya kebobolan empat gol dari sembilan laga yang dijalaninya.

"Pra-musim yang bagus, pertandingan bagus, sesi yang bagus. Kami siap, itulah kabar baiknya," tutur Klopp.

Di tengah kepercayaan diri yang tinggi jelang laga pembuka Liga Inggris, skuat Klopp dihantam badai cedera. Sejumlah pemain pilar sengaja tidak dimasukkan ke dalam skuat lantaran mereka masih fokus untuk memulihkan kondisi cederanya, yakni Adam Lallana, Philippe Coutinho, Jordan Henderson, Daniel Sturridge dan Nathaniel Clyne.

Di bagian lain, Watford sudah melakukan perombakan besar-besaran. Klub bahkan rela menggelontorkan dana fantastis sebesar 20,4 juta poundsterling untuk mendatangkan sejumlah pemain yang diinginkan pelatih Marco Silva. Itu merupakan rekor terbaru klub selama aktif di bursa transfer musim panas.

Kendati demikian, hasil positif masih belum berpihak pada Watford. Dari enam pertandingan pra-musim, The Hornets hanya mengantongi dua menang, tiga seri, dan satu kalah. Kontribusi pemain depan juga masih kurang tajam mengingat secara total mereka hanya mampu mencetak 5 gol.

Prakiraan Susunan Pemain


Watford (4-2-3-1) Gomes, Janmaat, Kaboul, Britos, Holebas, Doucoure, Chalobah, Amrabat, Cleverley, Pereyra, Gray

Liverpool (4-3-3) Mignolet, Alexander-Arnold, Matip, Lovren, Milner, Can, Henderson, Wijnaldum, Salah, Firmino, Mane

Catatan Pertemuan


Watford vs Liverpool 0-1
Liverpool vs Watford 6-1
Liverpool vs Watford 2-0
Watford vs Liverpool 3-0
Watford vs Liverpool 0-3

Lima Pertandingan Terakhir Watford:


Watford vs Real Sociedad 0-0
Aston Villa vs Watford 0-0
Watford vs Eibar 1-0
Viktoria Plzen vs Watford 0-1
Wimbledon vs Watford 3-2

Lima Pertandingan Terakhir Liverpool:


Liverpool vs Athletic Bilbao 3-1
Liverpool vs Atletico Madrid 1-1
Bayern Munchen vs Liverpool 0-3
Hertha Berlin vs Liverpool 0-3
Liverpool vs Leicester City 2-1
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8950 seconds (0.1#10.140)