Myanmar Permalukan Singapura di Laga Pembuka SEA Games 2017

Senin, 14 Agustus 2017 - 18:42 WIB
Myanmar Permalukan Singapura di Laga Pembuka SEA Games 2017
Myanmar Permalukan Singapura di Laga Pembuka SEA Games 2017
A A A
KUALA LUMPUR - Myanmar berhasil mencetak kemenangan perdana di cabang sepak bola SEA Games 2017. Kemenangan 2-0 atas Singapura untuk sementara waktu membuat Myanmar memucaki Grup A.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Selayang, Senin (14/8/2017), Aung Thu menjadi hantu menakutkan buat pemain Singapura. Dua golnya membuat Singapura tertunduk lesu,

Ini bukan kali pertama Aung Thu melempar aib ke muka skuat Singa Muda. Bulan lalu di kualifikasi AFC 2018 U-23, Aung Thu juga menyumbangkan satu gol untuk mengalahkan Singapura.

Bermain di bawah guyuran hujan kedua tim bermain terbuka sejak awal pertandingan. Namun serangan kedua tim belum mampu mengubah papan skor.

Kondisi berbeda jelang bubaran. Pada tambahan waktu, Aung Thu berhasil memperdaya barisan pertahanan Singapura setelah mendapatkan umpan dari luar kotak penalti. Pemain Singapura tertipu oleh gerakannya yang dianggap offside. Dengan sepakan kaki kanan, pemain bernomor punggung sembilan itu membawa Myanmar unggul 1-0.

Permainan menyerang kembali terjadi di babak kedua. Tapi, Aung Thu kembali memaksa kiper Singapura memungut dari dalam gawang di menit 60.

Kedudukan 2-0 ini bertahan sampai akhir pertandingan. Dengan kemenangan ini membuka Myanmar ke semifinal mengingat di laga kedua yang akan berlangsung Rabu (16/8/2017), akan bertemu dengan Laos. Di atas kertas peluang Myanmar lebih terbuka untuk kembali mengemas tiga angka.

Sementara jalan terjal akan dilalui Singapura. Pasalnya mereka akan bertemu dengan tuan rumah, Malaysia yang di laga perdana bertemu Brunei Darussalam.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4515 seconds (0.1#10.140)