Jonatan Christie: Sesi Ngobrol Bareng Psikolog Sangat Bermanfaat

Selasa, 15 Agustus 2017 - 05:10 WIB
Jonatan Christie: Sesi Ngobrol Bareng Psikolog Sangat Bermanfaat
Jonatan Christie: Sesi Ngobrol Bareng Psikolog Sangat Bermanfaat
A A A
Jonatan Christie menuturkan bahwa sesi bersama psikolog yang difasilitasi Satlak Prima dirasa sangat bermanfaat untuknya. Setelah bertukar pikiran bersama sang psikolog, jebolan klub Tangkas Intiland itu mendapat banyak masukan tentang bagaimana ia mengatasi masalah di lapangan.

Peran psikolog dirasa penting bagi atlet yang sedang berada di bawah tekanan. Pasalnya, target besar yang diusung oleh cabang olahraga terkadang membuat atlet sulit untuk mengendalikan stress.

Apalagi jika berbicara tentang bulu tangkis. Maklum, cabang olahraga ini selalu menjadi tumpuan di berbagai event bergengsi. Jonatan sendiri akan coba menerapkannya di sesi latihan.

Lebih lanjut, jika berhasil Jonatan mengaku akan menerapkannya pada pertandingan di nomor beregu maupun perorangan di SEA Games 2017. "Menurut saya ini penting sekali ya, pikiran dan mental itu punya bobot 60 persen. Kalau teknik, kami sudah persiapkan matang sekali," jelas Jonatan seperti dikutip dari Badmintonindonesia, Selasa (15/8/2017).

"Tetapi kalau mental di lapangan sudah kena, percuma saja persiapan tekniknya," sambungnya.

Tim bulu tangkis Indonesia rencananya akan bertolak ke Kuala Lumpur pada 20 Agustus mendatang. Para atlet hanya memerlukan waktu selama dua hari untuk mengenal lapangan yang akan digunakannya selama tampil di SEA Games 2017.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7020 seconds (0.1#10.140)
pixels