Mayweather vs McGregor, Asosiasi Dokter Tolak Sarung Tinju 8 Ons

Rabu, 16 Agustus 2017 - 15:44 WIB
Mayweather vs McGregor, Asosiasi Dokter Tolak Sarung Tinju 8 Ons
Mayweather vs McGregor, Asosiasi Dokter Tolak Sarung Tinju 8 Ons
A A A
LAS VEGAS - Komisi Atletik Nevada (NSAC) hari ini akan memutuskan apakah mengizinkan Floyd Mayweather Jr dan Conor McGregor menggunakan sarung tinju seberat 8 ons atau tidak dalam pertarungan yang akan digelar di T-Mobile Arena Las Vegas, 26 Agustus mendatang. Kedua petinju menyatakan telah sepakat memakai ukuran sarung tinju tersebut.

Namun, Selasa (16/8/2017) malam, Asosiasi Dokter Ringside (ARP) mengirimkan surat kepada NSAC untuk berhati-hati dalam memutuskan mengenai ukuran sarung tinju untuk Mayweather dan McGregor. ARP menentang penggunaan ukuran sarung tinju di bawah standar karena berbahaya dan bisa menjadi preseden buruk bagi pertandingan tinju di masa mendatang.

Menurut Ketua dewan ARP, Dr Raymond Monsell, pertarungan antara Mayweather dan McGregor merupakan pertandingan tinju yang telah ditetapkan kelasnya, yaitu 154 pon. Sesuai aturan tinju profesional, sarung tangan yang digunakan dalam pertandingan di atas berat 147 pon adalah 10 ons, bukan 8 ons seperti yang diminta oleh kedua petinju.

"Kecuali ada bukti ilmiah untuk mendukung pandangan bahwa perubahan semacam itu dapat memperbaiki tingkat keamanan dari pertarungan ini. Kami akan sangat berhati-hati terhadap peraturan yang berlaku saat ini agar ditaati. Mengizinkannya akan menjadi preseden bagi pertandingan tinju di masa depan," kata Raymond seperti dilansir MMA Weekly, Rabu (16/8/2017).

NSAC sendiri akan melakukan rapat internal untuk memutuskan sejumlah hal terkait pertandingan tinju antara Mayweather dan McGregor, termasuk wasit dan serta juri.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6418 seconds (0.1#10.140)