Daftar Kandidat Pelatih Terbaik Dunia Versi FIFA

Jum'at, 18 Agustus 2017 - 10:20 WIB
Daftar Kandidat Pelatih Terbaik Dunia Versi FIFA
Daftar Kandidat Pelatih Terbaik Dunia Versi FIFA
A A A
ZURICH - FIFA resmi merilis daftar kandidat pelatih terbaik dunia 2017. Ada 12 nama yang tercantum di dalam daftar dan dua di antaranya merupakan pelatih tim nasional.

Nama-nama besar seperti Zinedine Zidane, Jose Mourinho, Josep Guardiola, Massimiliano Allegri dan Diego Simeone masuk dalam nominasi. Selain itu ada Joachim Loew yang sukses membawa Timnas Jerman juara Piala Konfederaasi 2017, serta Adenor 'Tite' Leonardo Bacchi yang menjadikan Timnas Brasil sebagai negara pertama yang meloloskan diri ke Piala Dunia Rusia 2018.

Semua calon dipilih langsung oleh panel yang telah ditentukan FIFA. Ada beberapa bintang sepak bola yang berperan di panel tersebut seperi Marcos Cafu, Diego Maradona, Carles Puyol dan Edwin van der Sar.

Selain pelatih pria, FIFA juga merilis daftar kandidat pelatih tim wanita terbaik 2017. Nantinya disaring tiga nama terbaik yang bakal dilakukan oleh perwakilan media massa, kapten serta pelatih timnas di seluruh dunia, lalu dikombinasikan dengan jajak pendapat online dari fans sepak bola.

(Baca Juga: Nominator Peraih Penghargaan The Best FIFA 2017 Resmi Dirilis
Berikut daftar kandidat pelatih terbaik tim pria 2017

Massimiliano Allegri (Juventus)Carlo Ancelotti (Bayern Muenchen)Antonio Conte (Chelsea)Luis Enrique (ex Barcelona)
Pep Guardiola (Manchester City)Leonardo Jardim (AS Monaco)Joachim Loew (Timnas Jerman)Tite (Timnas Brasil)
Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur)Jose Mourinho (Manchester United)Diego Simeone (Atletico Madrid)Zinedine Zidane (Real Madrid)

Kandidat pelatih terbaik tim wanita 2017
Olivier Echouafni (Timnas Prancis)Emma Hayes (Chelsea)Ralf Kellermann (VfL Wolfsburg)Xavi Llorens (Barcelona)Nils Nielsen (Timnas Denmark)
Florence Omagbemi (Timnas Nigeria)Gerard Precheur (Lyon)Dominik Thalhammer (Timnas Austria)Sarina Wiegman (Timnas Belanda)Hwang Yong-bong (Timnas Korea Utara)

(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7041 seconds (0.1#10.140)