Menpora: Terkadang Target Tidak Sesuai dengan Kenyataan

Jum'at, 18 Agustus 2017 - 10:25 WIB
Menpora: Terkadang Target Tidak Sesuai dengan Kenyataan
Menpora: Terkadang Target Tidak Sesuai dengan Kenyataan
A A A
JAKARTA - Menpora Imam Nahrawi berpesan kepada timnas Indonesia U-22 yang sedang berjuang di SEA Games 2017 untuk tidak terpancing emosi pemain lawan. Diakuinya, ini merupakan strategi lawan agar konsentrasi Evan Dimas dkk pecah.

Pernyataan itu disampaikan Menpora seusai menyaksikan pertandingan Indonesia U-22 versus Filipina yang dimenangkan anak asuh Luis Milla dengan skor 3-0. "Kalau kami terpancing akan sangat merugikan. Karena itu, kami harus tetap jaga diri dan tidak boleh sampai terkena kartu kuning apalagi kartu merah. Memang itu bagian dari strategi lawan untuk memancing pemain agar konsentrasi pecah. Saya berharap tidak terjadi pada pemain Indonesia," ungkap Imam seperti dikutip dari laman resmi Kemenpora, Jumat (18/8/2017).

Terkait peluang Indonesia meraih medali dari cabang olahraga sepak bola di SEA Games, Menpora mengaku masih optimis. Namun demikian, para pemain diharapkan jangan lekas puas mengingat masih ada beberapa pertandingan lain yang sangat menentukan.

"Kami akan menghadapi beberapa pertandingan lagi. Tapi kami masih sangat optimis. Terkadang target tidak sesuai dengan kenyataan, seperti malam sebelumnya pada cabor panahan putra, Prima Wisnu Wardhana, tidak ditargetkan dapat emas tapi berhasil merebut medali emas SEA Games 2017," terang Menpora.

"Itu artinya di lapangan hal yang tidak terduga itu mungkin bisa terjadi. Kemenangan tersebut karena tekad yang luar biasa, semangat yang luar biasa dan juga ada doa yang mengantarkan kemenangan," lanjutnya.

Menpora juga berpesan kepada warga Indonesia yang bekerja di Malaysia untuk datang ke stadion saat timnas Indonesia tampil. Kehadiran mereka bisa menambah motivasi para pemain.

"Saya berharap agar para atlet lebih semangat lagi dan kepada seluruh warga Indonesia yang berada di Malaysia agar datang ke Stadion untuk memberikan semangat pada atlet kita yang sedang berjuang," harap pria asal Bangkalan Madura Jawa Timur.

Baca juga:
Angka Keramat Timnas Indonesia di Hari Kemerdekaan

Ini Kunci Kesuksesan Timnas Indonesia U-22
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7486 seconds (0.1#10.140)