Arema FC Lumat Persiba Balikpapan di Kanjuruhan

Jum'at, 18 Agustus 2017 - 17:32 WIB
Arema FC Lumat Persiba Balikpapan di Kanjuruhan
Arema FC Lumat Persiba Balikpapan di Kanjuruhan
A A A
MALANG - Cristian Gonzales lagi-lagi jadi kunci sukses Arema FC. Penyerang berusia 40 tahun itu sekali menjebol gawang Persiba Balikpapan yang memungkinkan Singo Edan menang 3-0.

Arema FC sempat mengalami kesulitan saat menjamu Persiba Balikpapan di stadion Kanjuruhan, Jumat (18/8/2017). Meski tampil menyerang sejak kick-off dan mendapat sejumlah peluang, tuan rumah selalu gagal menjebol gawang Beruang Madu.

Meski demikian, Arema FC tidak menyerah dan terus menggempur pertahanan tim tamu. Kerja keras Hendro Siswanto dkk baru terbayar di menit ke-40. Ahmad Bustomi akhirnya memecah kebuntuan setelah menanduk bola rebound tendangan bebas Juan Pablo Pino.

Tiga menit berselang, Arema FC menambah keunggulan lewat Gonzales. Setelah mengecoh pemain tengah Persiba Balikpapan, mantan striker Timnas Indonesia itu melesakan tembakan keras. Alhasil, babak pertama berakhir dengan skor 2-0.

Pada babak kedua, Persiba Balikpapan mencoba melakukan perlawanan. Kesempatan muncul pada menit ke-54 melalui Anmar Almubaraki. Sayang, usahanya bisa dihentikan kiper Kurnia Meiga.

Guna penyegaran, pelatih Arema FC, Joko Susilo lalu menarik Gonzales dan memasukan Dedik Setiawan pada menit ke-58. Keputusan ini terbukti jitu. Pemain pengganti ini mencetak gol ketiga Arema FC dimenit ke-86.

Kemenangan 3-0 ini jadi momen yang ditunggu Arema FC. Soalnya, ini menyudahi catatan tidak pernah menang selama lima laga beruntun. Sebelum menaklukan Persiba Balikpapan, mereka sempat menelan dua imbang dan tiga kalah.

Berkat hasil ini pula Arema FC naik ke posisi tujuh klasemen sementara dengan 30 angka. Sementara, Gonzales kini sudah menghasilkan enam gol di Liga 1 2017.

Susunan pemain
Arema: 4-3-3

Meiga; Arthur, Beny, Adam Alis, Bustomi; Ahmet, Vizcarra, Hendro; Pablo Pino, Syaiful, Gonzales.
Pelatih: Joko Susilo

Persiba Balikpapan: 4-5-1
Dian Agus; Absor, Alfath, Araujo Lopes, Yudi, Anmar; Bryan Cesar, Fengky, Victor Way, Lopici; Sunarto.
Pelatih: Hanafi
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7403 seconds (0.1#10.140)