Huddersfield Kembali Buat Newcastle United Menderita

Minggu, 20 Agustus 2017 - 22:11 WIB
Huddersfield Kembali Buat Newcastle United Menderita
Huddersfield Kembali Buat Newcastle United Menderita
A A A
HUDDERSFIELD - Huddersfield FC kembali membuat kejutan. Klub yang baru promosi di Liga Primer musim 2017/2018 ini sukses mengalahkan Newscastle United dengan skor 1-0 di pekan kedua Liga Primer, Minggu (20/8/2017).

Gol semata wayang Hudderslfield dicetak gelandang asal Australia Aaron Mooy di menit ke-50. Kemenangan tersebut sekaligus mengantarkan Huddersfield menyodok ke posisi dua klasemen sementara Liga Primer.

Huddersfield kini mengoleksi enam poin hasil dari dua kali kemenangan. Poin mereka sama dengan yang diraih pemuncak klasemen Manchester United. Huddersfield hanya kalah selisih gol dari Setan Merah yang total menyarangkan 8 gol hasil dari dua kali pertandingan.

Kemenangan tim promosi tersebut merupakan yang kedua diraih pasukan David Wagner. Pekan lalu, mereka secara tak terduga mengalahkan Crystal Palace dengan skor 3-0 di Selhurst Park.

Bermain di kandang sendiri Stadion John Smith, langsung menggeberak pertahanan Newcastel. Namun, hingga 45 menit berlangsung skor masih bertahan 0-0.
Memasuki babak kedua, Huddersfield meningkatkan tempo serangan. Usaha keras anak asuh David Wagner akhirnya membuahkan hasil.

Adalah gelandang Australia Aaron Mooy yang mampu memecah kebuntuan setelah sepakan keras kaki kanannya gagal ditahan kiper Newcastle Robert Elliot di menit ke-50. Gol yang dilesakkan Mooy tersebut menjadi satu-satunya gol yang tercipta dalam pertandingan tersebut.
Aksi fantastis Aaron Mooy juga sekaligus mencatatkan namanya dalam sejarah klub sebagai satu-satunya pemain yang mencetak gol pertama di kandang Huddersfield sejak April 1972. Mooy juga mencatat dua assist dan satu gol dari dua kali pertandingan.

Meski menguasai jalannya pertandingan, The Magpies gagal menyarangkan gol. Tercatat ada 13 tembakan yang dilesakkan Newcastel, lima di antaranya shot on target. Sementara tuan rumah hanya tujuh kali melakukan tembakan dan tiga di antaranya sesuai sasaran.

Bagi Newcastle, kekalahan tersebut merupakan yang kedua kalinya mereka rasakan secara beruntun. Pasukan Rafael Benitez itu sebelumnya dipaksa menyerah 0-2 oleh Tottenham Hotspur pada laga pembuka Liga Primer yang digelar di Stadion St James Park, Minggu (13/8/2017).

Susunan pemain:
Newcastle United (4-2-3-1): Rob Elliot, Ciaran Clark, Mbemba, Lascelles, Javier Manquillo, Isaac Hayden, Merino, Ayoze Perez, Christian Atsu, Matt Richie, Gayle.

Pelatih: Rafa Benitez

Hudersfield (4-2-3-1) :Lossl, Smith, Zanka, Schindler, Lowe, Mooy, Billing, Kachunga, Ince, Parra, Mounie.
Pelatih : David Wagner.
(kas)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6164 seconds (0.1#10.140)