Ada Hary Tanoesoedibjo di Belakang Kesuksesan Timnas Futsal di SEA Games

Senin, 21 Agustus 2017 - 22:23 WIB
Ada Hary Tanoesoedibjo...
Ada Hary Tanoesoedibjo di Belakang Kesuksesan Timnas Futsal di SEA Games
A A A
JAKARTA - Tim nasional (timnas) futsal Indonesia meraih hasil positif pada laga perdana mereka di SEA Games 2017. Strategi yang di lakukan Indonesia dengan mencoba menerapkan permainan cepat, membuahkan hasil. Mereka mampu menaklukan langganan juara futsal yaitu Thailand dengan skor 4-2 di Stadion Panasonic, Shah Alam,Malaysia, Minggu (20/8).

Wakil Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI) Syafril Nasution mengaku bangga kepada para pemain timnas Futsal. "Sebuah pencapaian yang luar biasa. Selama ini kita selalu kalah dengan Thailand namun kali ini kita menang dan itu membanggakan sekali," katanya.

Syafril mengatakan keberhasilan tersebut menunjukan pesatnya perkembangan olahraga si kulit bundar yang menjadi perhatian langsung dari Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI) Hary Tanoesoedibjo. "Jelas ya ini jadi bukti kalau Timnas benar-benar diperhatikan betul oleh Pak Hary Tanoe," ungkapnya.

Keberhasilan tersebut hasil dari pelatih profesional, kompetisi rutin, latihan tanding dengan berbagai tim besar, penggalian bibit unggul dari seluruh daerah dan pembinaan bibit-bibit unggul usia muda. Semua itu bisa terwujud dengan kepemimpinan HT di FFI.

Seperti diketahui Hary Tanoe mendatangkan Vic Hermans pelatih langganan juara, mengadakan berbagai kompetisi nasional dan tingkat internasional, berbagai pertandingan persahabatan dengan negara lain dan pencarian bibit-bibit unggul di seluruh daerah di Indonesia

FFI, lanjut Syafril, sudah memberikan segala usaha agar Timnas Futsal Putra dapat meraih medali di laga regional tersebut. Menurut Syafril saat ini para pemain Timnas Futsal dengan segala kondisi terbaik dan dia optimis akan mampu menjuarai Sea Games 2017.

"Kita hanya menargetkan bermainlah sebaik dan mainlah sebagus mungkin harumkan nama bangsa kita ," katanya.

Syafril optimis Indonesia dapat mengalahkan Malaysia di laga nanti. "Kami sudah siap menghadapi dan melawan Malaysia besok. Semua dalam kondisi bagus dan yakin meraih hasil terbaik. Persiapan kami juga sudah berjalan dengan baik," kata dia

Menghadapi Malaysia ,Syafril mengakui Vic Herman sudah memiliki kunci khusus, menaklukan Malaysia bukan sebuah masalah baginya. "Tentunya untuk melawan tim besok tim kita sudah memiliki strategi jitu dan kita dalam hal ini sudah menyiapkan bagaimana untuk bisa menguasai pertandingan lapangan, untuk memenangkan pertandingan, untuk skor Malaysia -Indonesia saya kira kita menang," tuturnya.

Dengan berkaca atas kemenangan sebelumnya yakni Indonesia berhasil mencetak rekor baru dengan mengalahkan Thailand untuk pertama kalinya di ajang SEA Games. Maka akan terasa mudah jika nantinya dapat meraih poin dengan mudah saat melawan Malaysia

Selain berbicara kesiapan Syafril juga mengungkap jika nantinya Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI) Hary Tanoesoedibjo sudah menyiapkan bonus khusus bagi penggawa Timnas Indonesia apabila mampu meraih target tersebut.

"Tentunya ya ketua umum pak HT sudah mempersiapkan bonus, perlu diketahui jika bonus diberikan bukan hanya di sea games saja,tapi setiap kejuaraan pak HT selalu menyediakan bonus tambahan," terangnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0968 seconds (0.1#10.140)