Disaksikan Langsung Menko PMK, Atlet Wushu Indonesia Raih 2 Emas

Senin, 21 Agustus 2017 - 22:54 WIB
Disaksikan Langsung Menko PMK, Atlet Wushu Indonesia Raih 2 Emas
Disaksikan Langsung Menko PMK, Atlet Wushu Indonesia Raih 2 Emas
A A A
KUALA LUMPUR - Indonesia kembali meraih medali emas di cabang olahraga (cabor) Wushu Putri pada ajang SEA Games 2017. Dua medali emas sekaligus yang didapat itu dari nomor Daoshu putri yang dipersembahkan oleh Felda Elvira Santoso dan Lindswell Kwok (Taijijian) di KLCC Hall 5, Malaysia, Senin (21/8/2017). Menko PMK kembali mendapat kehormatan mengalungkan medali emas.

Prestasi membanggakan ini muncul di hari ketiga kunjungan Menko PMK, Puan Maharani, sejak acara pembukaan SEA Games ke-29. Hari ini, Puan memulai kunjungannya dengan terlebih dulu menyambangi Sekolah Indonesia Kuala Lumpur.

Setelah itu, Menko PMK dan rombongan menuju Arena Wushu. Sulit tergambarkan saat Puan menyaksikan atlet terbaik wushu berhasil menyabet emas.

"Saya gembira Indonesia kembali mendapatkan medali emas. Semoga semangat atlet-atlet Indonesia tetap membara khususnya besok atlet wushu kita juga masih bertanding. Insya Allah kita masih berkesempatan dapatkan emas lagi," ucap Puan dalam pernyataan resmi yang diterima SINDOnews.

Puan menjelaskan perjalanan pertandingan di SEA Games ini masih panjang, termasuk peluang meraih medali dari cabor renang. "Saya harapkan prestasi atlet yang berhasil mendapatkan emas dapat jadi penyemangat atlet Indonesia lainnya. Tetap semangat, konsentrasi, dan fokus. Saya menunggu lagu Indonesia Raya diperdengarkan dan Bendera Indonesia dikibarkan kembali,” kata Menko PMK.

Hari ini, Menko PMK Puan Maharani juga mendapat kehormatan menyerahkan medali emas kepada atlet Indonesia yang meraih emas nomor 50 meter gaya punggung putra SEA Games 2017, I Gede Siman Sudartawa di National Aquatic Centre Bukit Jalil, Malaysia.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7196 seconds (0.1#10.140)