Hadapi Malaysia, Timnas Futsal Indonesia Siapkan Strategi Jitu

Selasa, 22 Agustus 2017 - 10:03 WIB
Hadapi Malaysia, Timnas Futsal Indonesia Siapkan Strategi Jitu
Hadapi Malaysia, Timnas Futsal Indonesia Siapkan Strategi Jitu
A A A
JAKARTA - Ajang SEA Games 2017 hari ini akan memainkan laga lanjutan cabang olahraga futsal. Timnas Indonesia (putra) akan menghadapi tuan rumah Malaysia, sementara timnas putri bertemu tim Myanmar.

Duel antara Indonesia vs Malaysia yang disiarkan langsung oleh MNC TV pukul 18.45 WIB diperkirakan berlangsung sengit. Keduanya akan tampil ngotot untuk meraih kemenangan.

Kans Timnas Futsal Indonesia memenangi duel melawan Malaysia cukup terbuka setelah mampu mengalahkan tim raksasa Thailand di laga perdana (4-2). Namun tuan rumah juga bukan lah tim yang bisa disepelekan. Malaysia yang kini memuncaki klasemen karena telah bermain dua kali, yakni melawan Vietnam (1-1) dan Myanmar (5-4), memiliki kekuataan tersendiri ketika menghadapi Indonesia. Selain itu, dukungan suporter tuan rumah di Panasonic Stadium, Shah Alam, Selangor, juga diperkirakan akan membeludak.

Indonesia yang memiliki 3 poin kini masih menyisakan tiga pertandingan, yakni melawan Malaysia, Vietnam, dan Myanmar. Jika, Timnas Futsal Putra Indonesia mampu menundukkan Malaysia, maka peluang menjadi juara terbuka lebar.

Wakil Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI) Syafril Nasution optimistis Indonesia dapat mengalahkan Malaysia di laga nanti. Menurutnya, pelatih Vic Hermans sudah memiliki kunci khusus, menaklukan Malaysia bukan sebuah masalah baginya. “Kami sudah siap menghadapi dan melawan Malaysia. Semua dalam kondisi bagus dan yakin meraih hasil terbaik. Persiapan kami juga sudah berjalan dengan baik,” katanya.

“Tentunya kita sudah memiliki strategi jitu dan kita dalam hal ini sudah menyiapkan bagaimana untuk bisa menguasai pertandingan lapangan, untuk memenangkan pertandingan. Untuk skor Malaysia-Indonesia saya kira kita menang,” katanya.

Sementara, Timnas Futsal Putri Indonesia yang sukses mengandaskan perlawanan tuan rumah Malaysia (2-1), lebih diunggulkan dibanding Myanmar dalam laga kedua yang digelar di Panasonic Stadium, Shah Alam, Selangor, Selasa (22/8/2017) siang pukul 10.00 WIB. Pada laga sebelumnya, tim Myanmar dipecundangi Thailand dengan skor 10-2.

Kemampuan Novita Murni dkk di atas tim Myanmar. Jangan perlu dilakukan pelatih Andre Picessa adalah mengembalikan fokus anak asuhnya pada laga yang akan dilakoni. Bermain tenang, niscaya Timnas Futsal Putri Indonesia akan mampu menyarangkan banyak gol ke gawang Myanmar.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8605 seconds (0.1#10.140)