Redam Vietnam, 10 Pemain Indonesia Amankan Satu Angka

Selasa, 22 Agustus 2017 - 22:15 WIB
Redam Vietnam, 10 Pemain Indonesia Amankan Satu Angka
Redam Vietnam, 10 Pemain Indonesia Amankan Satu Angka
A A A
SELANGOR - Tim nasional (timnas) Indonesia U-22 berhasil mengamankan satu angka setelah bermain imbang 0-0 dengan Vietnam, pada penyisihan Grup B cabang olahraga SEA Games 2017 di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Selangor, Selasa (22/8/2017). Indonesia mengakhiri laga dengan 10 pemain setelah Hanif Sjahbandi dikartu merah.

Tambahan satu poin, Vietnam mengemas poin sama dengan Thailand yang pada laga sebelumnya menang 2-0 atas Filipina. Vietnam kembali mengambil alih pucuk pimpinan klasemen Grup B dengan 10 poin, setara dengan Thailand yang bergeser ke peringkat 2 karena kalah selisih gol. Indonesia di peringkat 3 dengan delapan poin.

Matchday terakhir akan menjadi penentuan lolos ke semfiinal antara Indonesia, Vietnam, dan Thailand. Indonesia akan menghadapai Kamboja yang sudah tereliminasi di Shah Alam Stadium, Shah Alam, Kamis (24/8/2017). Sedangkan Vietnam akan bertarung hidup mati dengan Thailand di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, pada hari yang sama.

Melawan Vietnam, Indonesia terus mendapat tekanan. Pada babak pertama, kiper Satria Tama dibuat kerja keras dengan sejumlah serangan berbahaya Vietnam. Beruntung, kiper Persegres Gresik United dalam performa terbaik. Dengan sigap Satria mementahkan sejumlah peluang emas Vietnam. Namun, Satria Tama harus ditandu keluar lapangan di babak kedua karena cedera. Posisinya digantikan Kurniawan Kartika Ajie pada menit ke-67.

Petaka Indonesia datang pada menit ke-62, saat Hanif Sjahbandi dikartu merah karena memukul pemain Vietnam. Efeknya, Vietnam semakin giat menyerang. Beruntung kiper Kurniawan Kartika Ajie juga tampil baik dengan mementahkan sejumlah peluang emas Vietnam.

Catatan statistik, Vietnam menguasai bola hingga 63% berbanding Indonesia yang hanya 37%. Ada total 13 tembakan yang dilepaskan pemain Vietnam ke gawang Indonesia, lima diantaranya tepat sasaran. Sedangkan Indonesia hanya enam tembakan ke gawang dan hanya satu yang tepat sasaran.

Susunan pemain

Vietnam U-22 (4-2-3-1): Phi Minh Long; Hoang Van Khanh, Doang Van Hau, Ho Tuan Tai, Luong Xun Truong, Nguyen Van Toan, Do Duy Manh, Nguyen Phong Hing Duy, Vi Van Thanh, Nguyen Cong Phuong.

Indonesia U-22 (4-2-3-1): Satria Tama; Putu Gede, Andy Setyo Nugroho, Hansamu Yama, Rezaldi Hehanussa; Muhammad Hargianto, Hanif Sjahbandi; Septian David, Febri Hariyadi, Yabes Roni; Ezra Walian.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7032 seconds (0.1#10.140)