16 Atlet Malaysia Keracunan Makanan

Kamis, 24 Agustus 2017 - 18:05 WIB
16 Atlet Malaysia Keracunan Makanan
16 Atlet Malaysia Keracunan Makanan
A A A
KUALA LUMPUR - Kabar buruk kembali menghiasi perhelatan SEA Games 2017. Menurut laporan panitia pelaksana SEA Games (MASOC), terdapat 16 atlet Malaysia yang mengalami sakit perut akibat keracunan makanan.

Korban keracunan berasal dari cabang olahraga renang dan petanque. Mereka diduga mengonsumi makanan yang dijual di sekitar Hotel Renaissance Kuala Lumpur.

"Penyebabnya sedang diselidiki oleh kementerian kesehatan dan berbagai pihak. Kami belum bisa memastikan apakah makanan yang dikonsumsi para atlet berasal dari hotel atau bukan. Sebab tidak menutup kemungkinan makanan berasal dari luar hotel," ungkap Low Beng Choo selaku Sekretaris MASOC.

"Sulit untuk mengidentifikasi sumbernya. Semua atlet sarapan di hotel itu, namun ada 1.000 orang yang menginap tapi mereka tidak keracunan," ujarnya.

Untuk mengatasi masalah ini, 16 atlet tersebut dilarikan ke rumah sakit. Tapi satu orang dari cabang olahraga renang terpaksa dirawat karena mengalami keracunan yang cukup serius.

"Demi kesehatannya, dia diminta melewatkan penampilannya. Sedangkan atlet lain yang terkena dampaknya saat ini dalam kondisi stabil. Tapi tim medis dari National Sports Institute (ISN) dan Kementerian Kesehatan Malaysia terus memantau mereka," ucap Low yang dikutip dari Channel News Asia.

Kejadian ini tentunya mencoreng wajah Malaysia sebagai tuan rumah SEA Games. MASOC sendiri masih terus mencari penyebab dari kejadian ini.

"Kami mengadakan pertemuan dengan manajemen hotel, pejabat dari Kementerian Kesehatan Malaysia, Dewan Bandaraya Kuala Lumpur dan ISN untuk menyelidiki masalah ini. Kami harus menyelidikinya dengan seksama," sebut Low.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0709 seconds (0.1#10.140)