Lima Klub Liga Primer Siap Kembalikan Kejayaan Sepak Bola Inggris

Kamis, 24 Agustus 2017 - 21:29 WIB
Lima Klub Liga Primer Siap Kembalikan Kejayaan Sepak Bola Inggris
Lima Klub Liga Primer Siap Kembalikan Kejayaan Sepak Bola Inggris
A A A
LONDON - Undian fase grup Liga Champions musim 2017/2018 di Grimaldi Forum, Monako, bakal segera dimulai beberapa jam lagi. Tahun ini, Liga Primer mengirimkan lima wakilnya di kompetisi terelit Benua Eropa.

Liverpool yang sukses mengalahkan Hoffenheim dalam pertandingan play-off, Kamis (24/8/2017), menggenapkan lima tim kontingen Liga Primer. The Reds bergabung bersama Chelsea, Manchester United, Manchester City dan Tottenham Hotspur di babak grup tahun ini.

Chelsea berada di unggulan pertama bersama Juventus, Real Madrid, Bayern Munich, Benfica, Monaco, Spartak Moscow dan Shakhtar Donetsk.
Pasukan Antonio Conte kemungkinan akan bentrok dengan Barcelona atau PSG di babak penyisihan grup.

Sementara Manchester United dan Manchester City yang satu pot bersama Barcelona kemungkinan bisa bertemu Real Madrid, Bayern Munich, atau Juventus. Dari beberapa tim unggulan itu, United dan City berharap tidak bertemu dengan juara bertahan Liga Champions, Real Madrid.

Di pot tiga, Tottenham Hotspur dan Liverpool kemungkinan akan bentrok dengan tim dari Britania Raya, Glasgow Celtic dari Skotlandia yang berada di pot empat.

Sementara itu, Spanyol yang menurunkan empat tim akan berusaha mempertahankan hegemoni mereka di Liga Champions. Spanyol akan diwakili juara bertahan Liga Champions, Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid dan Sevilla.

Sedang Italia mengirimkan tiga tim, yakni Juventus, Napoli dan AS Roma. Jerman juga mengutus tiga tim masing-masing Bayern Munchen, Borussia Dortmund dan Leipzig. Adapun Prancis, mengirimkan dua wakilnya, yakni Monaco dan Paris Saint-Germain (PSG).

Berikut daftar tim unggulan Liga Champions 2017/2018.
Pot 1: Real Madrid, Bayern Munich, Juventus, Benfica, Chelsea, Shakhtar Donetsk, Monaco, Spartak Moscow

Pot 2: Barcelona,
(kas)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7466 seconds (0.1#10.140)