Dua Pasangan Ganda Campuran Indonesia Lolos ke Perempat Final

Kamis, 24 Agustus 2017 - 22:30 WIB
Dua Pasangan Ganda Campuran Indonesia Lolos ke Perempat Final
Dua Pasangan Ganda Campuran Indonesia Lolos ke Perempat Final
A A A
GLASGOW - Indonesia mengirim dua wakil ganda campuran ke babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017 (BWF World Championships 2017) di Glasgow, Skotlandia. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi wakil pertama yang melaju seusai memenangkan laga tiga game melawan Sam Magee/Chloe Magee (Irlandia), dengan skor 19-21, 21-16, 21-10.

Kemenangan tersebut merupakan yang keempat bagi Tontowi/Liliyana atas Duo Magee. Sebelumnya Tontowi/Liliyana selalu menang straight game.
Pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto juga sukses mengikuti jejak seniornya itu. Meski harus berjuang tiga game, Jordan/Debby sukses mengandaskan perlawanan Pranaav Jerry Chopra/Sikki Reddy (India), dengan skor 20-22, 21-18, 21-18.

“Kalau dibilang kaget sih tidak, tetapi memang kami sedikit lambat adaptasinya. Untungnya di game kedua dan ketiga kami bangkit dan bisa mengatasi permainan mereka,” ujar Liliyana kepada Badmintonindonesia.org.

Pada game pertama, Tontowi/Liliyana memang seringkali tertinggal dalam perebutan angka. Namun Tontowi/Liliyana sempat menyamakan kedudukan 18-18. Sayangnya Tontowi/Liliyana tak dapat menyelesaikan permainan dengan baik.

“Di awal game pertama kami masih kurang beradaptasi, kami kesusahan menerapkan pola main. Sedangkan di game kedua sudah bisa menyesuaikan, strategi kami berjalan. Kami sudah percaya diri di game ketiga, fokus dari awal, game ketiga tidak ada masalah,” tambah Tontowi.

“Bola-bola pengembalian lawan sih tidak terlalu menyulitkan, namun mereka memang tidak mudah dimatikan,” Tontowi menambahkan.

Dari sektor ganda putra, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi terhenti di tangan unggulan keempat, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang), dengan skor 21-18, 22-24, 21-15.
(kas)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8599 seconds (0.1#10.140)