Lorenzo Tak Sabar Jajal Lintasan Bergelombang Silverstone

Jum'at, 25 Agustus 2017 - 18:23 WIB
Lorenzo Tak Sabar Jajal Lintasan Bergelombang Silverstone
Lorenzo Tak Sabar Jajal Lintasan Bergelombang Silverstone
A A A
SILVERSTONE - Pembalap Ducati Jorge Lorenzo optimistis mampu meraih hasil maksimal di Grand Prix Inggris akhir pekan ini. Kepercayaan tinggi Lorenzo itu dipicu hasil tes di Misano yang cukup baik. Lorenzo pun berharap bisa memperbaiki kinerja motornya terutama kecepatannya saat balapan nanti di Silverstone.

"Sudah jelas bahwa kami sampai pada momen terbaik saya musim ini, setelah melakukan tes yang sangat positif di Misano, saya cukup cepat," kata Lorenzo kepada Crash.net.

Pembalap spanyol itu mengakui trek di Silverstone yang bergelombang butuh trik khusus untuk mengatasinya. Tahun lalu, dua pembalap Ducati, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso sempat mengeluhkan rasa sakit pada lengan mereka saat memacu motornya di Silverstone.

"Pastinya, jika Dovizioso, Iannone, dan (Danilo) Petrucci mengatakan hal yang sama, pasti ada sesuatu di sini. Tentunya, Ducati adalah motor fisik, dan Anda perlu menggunakan banyak kekuatan Anda untuk membuat waktu putaran menjadi cepat," beber Lorenzo.

Meski demikian, Lorenzo mengaku saat ini fisiknya dalam kondisi prima dan siap menggeber motornya di lintasan yang bergelombang dan penuh tantangan itu.

"Itu adalah masalah bagi saya tahun lalu. Jujur saja, dengan Yamaha, itu tidak memungkinkan saya untuk menjadi sedikit lebih nyaman dan menjadi lebih cepat, dan saya berjuang keras dengan hal-hal yang bergelombang, dan juga kondisi dingin dengan ban keras," katanya.
(kas)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5991 seconds (0.1#10.140)