Jadi Tumpuan Harapan, Jonatan Christie Sumbang Emas untuk Indonesia

Selasa, 29 Agustus 2017 - 14:48 WIB
Jadi Tumpuan Harapan, Jonatan Christie Sumbang Emas untuk Indonesia
Jadi Tumpuan Harapan, Jonatan Christie Sumbang Emas untuk Indonesia
A A A
KUALA LUMPUR - Jonatan Christie berhasil mempersembahkan medali emas dari cabang bulu tangkis perorangan nomor tunggal putra. Kepastian itu didapat setelah mengalahkan wakil Thailand, Khosit Phetpradab.

Bertanding di main court Axiata Arena, Malaysia, Selasa (29/8/2017), Jonatan langsung tampil agresif di set pertama. Dalam pertandingan berdurasi 37 menit, Jonatan sukses mengalahkan Khosit dengan 21-19, 21-10.

Kemenangan itu menandai medali emas kedua cabang bulu tangkis -sebelumnya medali emas datang dari nomor beregu putra-. Hasil tersebut juga menandai emas ke-36 Indonesia di ajang SEA Games 2017.

Sekadar informasi, Jonatan meraih medali emas setelah mengalahkan Tien Minh Nguyen (Vietnam) di babak semifinal. Dia juga mengalahkan Ng Zin Rei Ryan (Singapura) dan Suppanyu Avihingsanon (Thailand) di babak sebelumnya.

Bagi Indonesia, Jonatan merupakan pebulu tangkis pertama yang memenangkan medali emas SEA Games cabang bulu tangkis perorangan nomor tunggal putra sejak Simon Santoso pada tahun 2011. (Baca juga: Bulu Tangkis Beregu Putra Indonesia Rawat Tradisi Emas Setelah Bungkam Malaysia )

Jonatan juga merupakan satu-satunya harapan Indonesia di nomor tersebut, setelah tiga wakil lain tersingkir di babak semifinal. Namun, dengan target tiga emas yang dicanangkan PBSI, hasil ini menjadi evaluasi sekaligus pekerjaan rumah mengingat bulu tangkis merupakan cabang olahraga unggulan Indonesia.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0343 seconds (0.1#10.140)