Preview Prancis vs Belanda: Awas Terpeleset Lagi!

Kamis, 31 Agustus 2017 - 16:39 WIB
Preview Prancis vs Belanda:...
Preview Prancis vs Belanda: Awas Terpeleset Lagi!
A A A
PARIS - Prancis akan melakoni laga berat kala menghadapi Belanda dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stade de France, Kamis (31/8/2017) malam waktu setempat atau Jumat (1/9/2017) dini hari sekitar pukul 01.45 WIB. Laga tersbeut akan disiarkan langsung RCTI.

Pasukan Didier Deschamps tidak boleh terpeleset lagi setelah takluk 2-1 dari Swedia di babak kualifikasi terakhir mereka Juni lalu. Kekalahan Prancis itu terjadi akibat kesalahan kiper Hugo Lloris.

Les Bleus kini berada di posisi kedua klasemen sementara Grup A dengan nilai 13 hasil dari enam kali pertandingan. Prancis hanya kalah selisih gol dengan pemuncak klasemen Swedia yang sama-sama mengoleksi 13.

Sementara Belanda berada di posisi ketiga dengan raihan 10. Hanya juara grup yang lolos secara otomatis ke putaran final di Rusia, dengan delapan runner-up terbaik di sembilan bagian yang masuk babak play-off pada bulan November.

Karena itu, pertandingan melawan Belanda bagi Prancis merupakan laga yang sangat penting untuk mengamankan tiket lolos ke Piala Dunia di Rusia 2018 nanti.

"Ini adalah pertandingan yang sangat penting, mungkin menentukan juga untuk Belanda, meskipun kita perlu mengawasi pertandingan Bulgaria-Swedia juga," kata Deschamps di Stade de France dikutip Ligue 1.com.

Menghadapi tim Oranye, Prancis memiliki modal positif lantaran dua kali pertemuan terakhir mereka selalu diraih dengan kemenangan. Tahun lalu, Prancis sukses mengalahkan Belanda dengan skor 1-0 di Amsterdam. Gol satu-satunya tim berjuluk Ayam Jantan itu dicetak Paul Pogba.

Sementara Belanda yang kini diarsiteki Dick Advocaat mencoba kembali bangkit dari keterpurukan setelah ditekuk Bulgaria 2-0 pada laga kualifikasi Maret lalu.
Belanda juga berupaya membalaskan dendam mereka atas kekalahan 1-0 di Amsterdam Arena.

"Masalahnya adalah mereka tidak lolos ke Euro setelah menikmati Piala Dunia yang hebat (yang ketiga). Belanda masih memiliki pemain yang sangat bagus dan ada generasi baru yang masuk. Saya tidak berpikir tingkat mereka telah turun. Mereka tetap menjadi negara Eropa yang kuat, "kata Deschamps.

Sayangnya, dalam laga tersebut Prancis harus kehilangan salah satu bek andalannya, Raphael Varane lantaran mengalami cedera. Posisi bek Real Madrid itu akan digantikan Samuel Umtiti yang berpasangan dengan Laurent Koscielny.

Di tengah, Deschamps kemungkinan akan memasang Pogba, N'Golo Kanté dan Kingsley Coman, sedangkan Kylian Mbappe sementara menghuni bangku cadangan. Sementara di kubu Belanda, mereka tidak diperkuat gelandang sarat pengalaman Wesley Sneijder karena cedera.

Jadwal Siaran Langsung Kualifikasi Piala Dunia 2018:
Prancis vs Belanda - 1 September 2017 pukul 01.45 - RCTI
(kas)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1361 seconds (0.1#10.140)