Joshua Buatsi Dapat Perlawanan Sengit dari Castegnaro

Sabtu, 02 September 2017 - 12:27 WIB
Joshua Buatsi Dapat Perlawanan Sengit dari Castegnaro
Joshua Buatsi Dapat Perlawanan Sengit dari Castegnaro
A A A
LONDON - Peraih perunggu Olimpiade Rio 2016, Joshua Buatsi membungkus kemenangan TKO lagi di pertarungan tinju profesional keduanya. Petinju kelas berat ringan berusia 24 tahun itu meraih kemenangan TKO di ronde kelima atas Baptiste Castegnaro di York Hall, London, Sabtu (2/9) WIB.

Karena sang lawan lebih berpengalaman, Buatsi, petinju Inggris kelahiran Ghana, mencoba untuk mempelajari permainan Castegnaro (8-13, 4KO) di ronde pembuka. Buatsi pun dibuat kewalahan dan mendapat perlawanan yang cukup ketat dari petinju 26 tahun tersebut.

Namun, setelah mampu membaca permainan petinju Prancis itu, Buatsi pun langsung melancarkan serangan dan mendaratkan serangkaian pukulan yang membuat Castegnaro benar-benar bertekuk lutut. "Castegnaro tangguh, kami semua pejuang dan tangguh, kami punya semangat gladiator," kata Buatsi kepada Sky Sports.

"Saya tidak tahu apakah itu menyenangkan, tapi saya senang bisa menyelesaikannya. Saya ke luar dengan selamat dan saya harap lawan saya juga sama baiknya," ungkap Buatsi.

Lebih lanjut, Buatsi mengatakan bahwa dirinya sudah melakukan segalanya selama di gym, dan merupakan pengalaman yang cukup mengagumkan bisa menjalani pertarungan yang sesungguhnya di penampilan profesional keduanya.

"Ini adalah kesempatan fantastis untuk menjadi headline di sini, saya masih belajar, semua orang akan selalu terus memperbaiki diri," ujar petinju yang kini memiliki rekor 2-0, 2KO.

Pertarungan Buatsi berikutnya akan terjadi pada 8 Oktober 2017 di partai tambahan kontes pertarungan Anthony Crolla vs Ricky Burns di Manchester Arena. "Musim ini saya membidik untuk tampil awal Oktober dan kemudian mendapatkan pertarungan di penampilan Anthony Joshua," kata Buatsi.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7129 seconds (0.1#10.140)