Pertahanan Fiji Layak Diacungi Jempol

Sabtu, 02 September 2017 - 20:59 WIB
Pertahanan Fiji Layak Diacungi Jempol
Pertahanan Fiji Layak Diacungi Jempol
A A A
BEKASI - Hasil imbang menghiasi papan skor di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat. Dua tim yang bertarung, Indonesia dan Fiji harus puas mengamankan skor 0-0 pada Sabtu (2/9/2017) sore.

Dalam laga tersebut, Fiji ditekan habis-habisan oleh Skuat Merah-Putih. Meski demikian, mereka bisa menjaga keperawanan gawangnya yang dikawal Simone Moci Tamanisau. (Baca Juga: Ditahan Fiji Lagi, Indonesia Catat Hat-trick Hasil Seri
"Kami sangat senang dengan pertahanan yang dibangun. Sebab kami mendapat banyak serangan tetapi kami bisa menahannya. Melihat tekanan dari suporter tuan rumah, tentunya ini hal yang positif bagi kami," kata Christophe Gamel, pelatih Timnas Fiji.

Pertahanan Fiji Layak Diacungi Jempol


Hal senada diungkapkan kapten Timnas Fiji, Roy Krishna. Menurutnya Indonesia bermain lebih baik. Namun Fiji bisa bertahan dengan kokoh sehingga meredam agresivitas tuan rumah.

"Kami sangat senang bermain di Indonesia terutama karena suporter mereka yang luar biasa. Senang bisa menahan tim tuan rumah seperti Indonesia," ungkapnya.

Ini ketiga kalinya Indonesia bermain imbang melawan Fiji. Sebelumnya, Merah Putih pernah bentrok di kualifikasi Piala Dunia 1982. Pada bentrokan pertama di Suva, 31 Mei 1981, Indonesia ditahan tuan rumah dengan skor-0-0. Sedangkan pertemuan kedua di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 10 Agustus 1981, laga berakhir imbang 3-3.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3327 seconds (0.1#10.140)