Satu Gol Nigeria ke Gawang Kamerun Dihargai 20.000 Dolar

Senin, 04 September 2017 - 11:10 WIB
Satu Gol Nigeria ke...
Satu Gol Nigeria ke Gawang Kamerun Dihargai 20.000 Dolar
A A A
ABUJA - Timnas Nigeria akan melawat ke Kamerun untuk bertanding di laga lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2018, Senin (4/9/2107) waktu setempat. Super Eagles datang dengan percaya diri karena pada pertemuan sebelumnya Moses Simon dkk menang telak 4-0 atas Kamerun.

Selain bermodal kemenangan tersebut, timnas Nigeria juga lebih bersemangat karena adanya iming-iming hadiah yang ditawarkan kepada mereka. Setiap gol yang tercipta akan diganjar dengan uang 20.000 dolar.

Hadiah ini dijanjikan oleh pengusaha muda Nigeria, Aka Udofia saat menemui para pemain di dalam pesawat ARIK Bombadier CRJ 1000 sebelum lepas landas di Bandara Internasional Ibom, Uyo, Minggu (3/9/2017) sore. Dalam sebuah pernyataan dari Federasi Sepak Bola Nigeria (NFF), pengusaha muda asal Akwa Ibom itu memberikan sambutan singkat untuk membangkitkan semangat para pemain.

"Saya adalah teman baik Presiden NFF, Bapak Amaju Pinnick, dan saya senang bahwa saya berada di sini pada waktunya untuk menemui kalian sebelum berangkat ke Yaounde. Saya menyaksikan pertandingan melawan Kamerun di Uyo pada hari Jumat (1/9/2017), dan saya yakin Anda memiliki kemampuan untuk menaklukkan mereka lagi," kata Aka Udofia seperti dilansir Vanguard, Senin (4/9/2017).

Pernyataan CEO Desicorn Company itu kemudian disambut tepuk tangan meriah para pemain dan ofisial tim. "Saya berjanji untuk memberi penghargaan kepada Anda dengan 20.000 dolar untuk setiap gol yang dicetak di Yaounde," tambahnya.

Nigeria saat ini menjadi pemuncak klasemen grup B babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Afrika dengan mengumpul 9 poin dari 3 pertandingan. Peringkat kedua diduduki Zambia dengan 4 poin, disusul Kamerun dengan 2 poin.

Sementara itu, pemain Nigeria, Moses Simon yakin timnya akan meraih kemenangan di kandang Kamerun. Moses Simon yang dijuluki Ronaldo-nya Nigeria tersebut mengatakan, kemenangan di laga sebelumnya melawan Kamerun masih segar di ingatan. "Itu membuat kami sangat senang mengingat momen yang hebat, sesuatu yang tak terlupakan," katanya kepada allnigeriasoccer.com.

"Kami ingin bermain bagus melawan Kamerun, pergi dengan kemenangan dan lolos ke Piala Dunia sedini mungkin," ucapnya.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0847 seconds (0.1#10.140)