Jari Telunjuk Teriris Pisau, Cal Crutchlow Berharap Bisa Balapan

Selasa, 05 September 2017 - 16:14 WIB
Jari Telunjuk Teriris Pisau, Cal Crutchlow Berharap Bisa Balapan
Jari Telunjuk Teriris Pisau, Cal Crutchlow Berharap Bisa Balapan
A A A
RIMINI - Bukan hanya Valentino Rossi yang mengalami cedera saat bersiap menghadapi MotoGP San Marino, Italia, akhir pekan ini. Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow juga bernasib sama. Jari telunjuk tangan kirinya tergores pisau sehingga menyebabkan kerusakan pada bagian tendon.

Cedera yang diderita Cal Crutchlow terjadi di tempat latihannya di Italia, Minggu (3/9/2017). "Saya mengiris jari saya dengan pisau kemarin dan itu memotong tendon di jari telunjuk kiri saya," kata Crutchlow seperti dilansir Crash.net, Selasa (5/9/2017).

Crutchlow kemudian pergi ke Rumah Sakit Pistoia, Senin (4/9/2017) pagi, karena jari telunjuknya terus mengalami pendarahan. Dr Riccardo Simonti yang memeriksa menyatakan bahwa tendonnya terputus dan harus menjalani operasi. "Saya diurus dengan baik di rumah sakit, mereka melakukan pekerjaan dengan baik," tutur Crutchlow.

Untuk memastikan hasil operasi sempurna dan siap untuk balapan MotoGP di Sirkuit Misano, Crutchlow lalu mengunjungi klinik spesialis tangan, Parma Clinica Mobile. Di klinik tersebut, Crutchlow ditangani oleh Dr Michele Zasa dan Dr Luca Guardoli.

"Mereka membuatkan saya splint (alat bantu ortopedi yang digunakan untuk pasien yang mengalami gangguan pada tangan) untuk jari saya. Ini memberi saya kesempatan untuk balapan di akhir pekan nanti. Saya yakin itu akan sulit, tapi saya akan mencoba 100% seperti biasa. Mari kita lihat bagaimana kelanjutannya," kata pembalap berusia 31 tahun ini.

Sementara itu, Valentino Rossi dipastikan melewatkan balapan di Sirkuit Misano karena mengalami cedera kaki kanan saat latihan, Jumat (1/9/2017). Tim Movistar Yamaha hanya akan menurunkan Maverick Vinales sebagai pembalap tunggal mereka.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6084 seconds (0.1#10.140)