Tiga Tunggal Putra Indonesia Melaju ke Babak Kedua

Rabu, 06 September 2017 - 19:13 WIB
Tiga Tunggal Putra Indonesia Melaju ke Babak Kedua
Tiga Tunggal Putra Indonesia Melaju ke Babak Kedua
A A A
HO CHI MINH - Tiga tunggal putra Indonesia mulus melewati laga perdana di turnamen bulu tangkis Vietnam Open Grand Prix 2017 di Nguyen Du Culture Sport Club, Ho Chi Minh, Rabu (6/9/2017). Mereka adalah Ihsan Maulana Mustofa, Panji Ahmad Maulana, dan Shesar Hiren Rhustavito.

Ihsan Maulana mengamankan tiket babak kedua Vietnam Open setelah mengalahkan pemain Malaysia, Cheam June Wei dalam dua set langsung, 21-15, 25-23. Peraih medali perunggu SEA Games 2017 di Malaysia tersebut tampil mengesankan di set pertama. Ihsan bermain menekan sehingga Cheam tidak mampu mengembangkan permainan.

Di awal set kedua, Ihsan juga tampil konsisten. Namun menjelang akhir pertandingan, dia sering melakukan kesalahan sehingga Cheam mampu mengejar ketertinggalan dan terjadilah jus. Beruntung, Ihsan akhirnya mampu memenangkan set kedua dan memastikan melaju ke babak kedua.

"Di game kedua, saya sering membuat kesalahan-kesalahan sendiri, terutama di poin-poin akhir. Saya mencoba untuk kembali fokus dan bermain stabil seperti di game pertama. Alhamdulillah saya bisa memenangkan pertandingan,” ujar Ihsan kepada Badmintonindonesia.org, Rabu (6/9/2017).

Pada laga kedua yang akan berlangsung besok, Ihsan akan menantang wakil tuan rumah, Truong Thanh Long. Ihsan akan berusaha tampil baik dengan mengurangi kesalahan-kesalahan sendiri yang bisa memberikan keuntungan bagi lawan.

Langkah Ihsan ke babak kedua disusul Panji Ahmad Maulana yang memetik kemenangan atas Nonpakorn Nantatheero (Thailand), dengan skor 21-16, 21-15. Sedangkan Shesar Hiren Rhustavito dari PB Djarum juga menang straight game atas Pannawit Thongnuam (Thailand), 21-19, 21-15.

Sayangnya Firman Abdul Kholik dihentikan Pratul Joshi (India), 21-23, 17-21. Dionysius Hayom Rumbaka, Wisnu Yuli Prasetyo, Riyanto Subagja dan Nathaniel Ernestan Sulistyo pun harus angkat koper lebih awal.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6904 seconds (0.1#10.140)
pixels