Carl Frampton Tunjuk Pelatih Baru Gantikan McGuigan, Siapa Dia?

Rabu, 06 September 2017 - 22:31 WIB
Carl Frampton Tunjuk Pelatih Baru Gantikan McGuigan, Siapa Dia?
Carl Frampton Tunjuk Pelatih Baru Gantikan McGuigan, Siapa Dia?
A A A
BELFAST - Carl Frampton telah lama menyatakan pecah kongsi dengan pelatihnya, Barry McGuigan dari Cyclone Promotions. Petinju asal Irlandia Utara itu kini bekerja sama dengan Jamie Moore yang dipercaya sebagai pelatih baru.

Frampton sendiri menghabiskan waktu beberapa hari terakhir dengan Moore yang merupakan mantan juara Kelas Welter Super Eropa di pusat kebugaran di daerah Manchester, Inggris. Ini adalah latihan pertama Frampton sejak pembatalan pertarungannya melawan Andres Gutierrez, Juli lalu lantara petinju Meksiko itu terjatuh di kamar mandi dan menderita luka di hidungnya.

"Beberapa hari baik bekerja dengan sang juara," cuit Moore seperti dilansir Belfast Telegraph, Rabu (6/9/2017).

Moore sendiri saat ini sedang melatih petinju lain, Tommy Coyle yang akan menghadapi Tyrone McKenna di sebuah acara pertarungan antara Ryan Burnett dan Zhanat Zhakiyanov di Arena SSE Belfast pada 22 Oktober nanti. Meski Moore masih tinggal di Manchester, tapi dia memiliki fleksibilitas untuk melatih Frampton di Belfast.

Meski telah menjalin kerja sama dengan pelatih baru, tapi Frampton sulit menyembunyikan kesedihannya meninggalkan kamp pelatihan di sebuah gym Shane McGuigan di London. Apalagi Frampton dan McGuigan juga memiliki beberapa waktu yang hebat saat bersama. Namun The Jackal, julukan Frampton harus mengambil keputusan memilih pelatih baru yang bisa mendampinginya mendapatkan hasil terbaik di masa akhir karir tinjunya.

Pilihan Frampton dinilai cukup tepat karena Jamie Moore adalah seorang petarung yang menghibur selama karirnya. Dia memenangkan gelar Inggris, Persemakmuran, dan Eropa. Saat ini yang perlu dipikirkan Frampton adalah promotor baru yang akan mengatur pertandingannya ke depan.

Ada beberapa promotor yang telah menyatakan tertarik dengan Frampton. Di antaranya Eddie Hearn dan Frank Warren. "Dia bintang box office, saya bisa menawarinya perkelahian di Windsor Park, Leo Santa Cruz di Belfast," kata Hearn.

"Saya tidak tahu apakah dia menyukaiku tapi kita tidak harus berteman, saya bisa memberinya banyak perkelahian dan ember berisi banyak uang," katanya.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8207 seconds (0.1#10.140)